Show simple item record

dc.contributor.advisorHermawan, Aji
dc.contributor.advisorMegawati, Lokita Rizky
dc.contributor.authorBagaskara, Billy Pradana
dc.date.accessioned2020-02-26T08:48:01Z
dc.date.available2020-02-26T08:48:01Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/102493
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengetahui strategi customer relationship management (CRM) yang sesuai dengan aplikasi donasi “Fromyou”. Metode penelitian ini menggunakan customer validation. Berdasarkan obervasi dan wawancara, aplikasi donasi “Fromyou” belum memiliki strategi CRM. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa terdapat permasalahan pada aplikasi “Fromyou” di dalam bentuk purwarupa untuk melakukan pendekatan kepada para pengguna. Permasalahan tersebut berupa: (1) belum tersedianya laporan keuangan pada setiap donasi; (2) pengguna hanya bisa melakukan donasi melaui aplikasi; (3) informasi bagi pengguna masih terlalu sedikit; (4) kurangnya cara untuk mendapatkan, menjaga dan mengembangkan pengguna; (5) tampilan fitur yang masih sederhana; (6) pengguna belum dapat menyaksikan penyaluran donasi secara langsung. Solusi yang ditawarkan adalah membuat sebuah strategi CRM yang diaplikasikan menjadi fitur yang mampu meningkatkan kepercayaan para pengguna. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi CRM ini dapat diterima sebagai solusi baru dari permasalahan yang ada.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Strategyid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleCustomer Relationship Management Aplikasi Donasi “Fromyouid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCustomer Relationship Mangement (CRM)id
dc.subject.keywordcustomer validationid
dc.subject.keywordfromyouid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record