Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.authorA'yun, Qurrota
dc.date.accessioned2020-02-04T02:45:21Z
dc.date.available2020-02-04T02:45:21Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101625
dc.description.abstractToko Ban Ban Motor menjual ritel ban motor yang menghadapi ketatnya tingkat kompetisi. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis faktor internal dan eksternal, merumuskan alternatif strategi, dan menyusun prioritas strategi toko ritel Ban Ban Motor. Pendekatan yang digunakan mencakup matriks Internal Factor Evaluation (IFE), matriks External Factor Evaluation (EFE), matriks Internal-Eksternal (IE), matriks SWOT, dan Analytical Hierarchy Process (AHP) yang didukung peogram Expert Choice 2000. Hasil menunjukkan terdapat sepuluh faktor internal dan tujuh faktor eksternal. Kekuatan utama terletak pada penggunaan mesin tyre changer (TC), kelemahan utama adalah tempat yang kurang strategis, peluang utama terdapat pada keberadaan komunitas ojek dan motor, serta ancaman utama datang dari banyaknya kompetitior yang sudah mapan. Enam alternatif strategi berhasil dirumuskan dan yang menempati prioritas strategi dengan nilai ideal terbesar, 0.293 dengan inkonsistensi sebesar 0.02, adalah penerapan personal selling.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Strategyid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleStrategi Keunggulan Kompetitif pada Toko Ritel Ban Ban Motorid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordAHPid
dc.subject.keywordkeunggulan kompetitifid
dc.subject.keywordmatriks IFE dan EFEid
dc.subject.keywordSWOTid
dc.subject.keywordRitel Ban Motorid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record