Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.authorAugusto, Alif Diaz
dc.date.accessioned2020-02-03T07:12:41Z
dc.date.available2020-02-03T07:12:41Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101615
dc.description.abstractEra VUCA membuat UMKM fashion muslim harus bertahan dalam lingkungan bisnis menggunakan e-commerce. E-commerce dapat dirancang menggunakan metode design thinking untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi konsumen dan UMKM fashion muslim agar e-commerce dapat bertahan dalam era VUCA. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengidentifikasi karakteristik serta permasalahan pada end user dan UMKM fashion muslim binaan Indonesia Eximbank, (2) mendapatkan model bisnis e-commerce fashion muslim yang tepat untuk mengatasi permasalahan dan memenuhi kebutuhan konsumen, dan (3) merancang prototype e-commerce fashion muslim yang sesuai bagi konsumen. Hasil akhir dari penelitian ini adalah prototype akhir e-commerce fashion muslim yang didapatkan dari in-depth interview calon konsumen dan UMKM fashion muslim binaan Indonesia Eximbank. Karakteristik responden dianalisis menjadi model bisnis lean canvas. Variabel kualitas informasi dan kualitas interaksi layanan protoype awal e-commerce fashion muslim perlu ditingkatkan agar menghasilkan prototype yang sesuai dengan pengguna.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcE-commerceid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcJabotabekid
dc.titlePerancangan E-commerce Fashion Muslim menggunakan Metode Design Thinking.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordfashion muslimid
dc.subject.keywordlean canvasid
dc.subject.keywordprototypeid
dc.subject.keywordusaha mikro kecil menengahid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record