Search
Now showing items 1-10 of 13
Strategi Pengembangan Agroindustri Kopi di Kabupaten Semarang
(IPB University, 2021)
Kabupaten Semarang merupakan salah satu sentra penghasil kopi di Jawa Tengah. Agroindustri kopi di Kabupaten Semarang sudah cukup baik, namun masih memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi dengan menggunakan strategi ...
Strategi Peningkatan Mutu Produk Agroindustri Tempe di Bagansiapiapi Provinsi Riau
(IPB University, 2022)
Agroindustri tempe di Dusun Mulya umumnya masih berskala rumah tangga yang proses produksinya masih tradisional dan manajeman oprasionalnya belum efektif dan efisien serta kehigienisannya belum terjamin. Oleh karena itu, ...
Strategi Pengembangan Agroindustri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Ubi Jalar di Kabupaten Bogor
(IPB University, 2022)
Agroindustri UMKM ubi jalar di Kabupaten Bogor kurang berkembang. Hal itu dikarenakan kurangnya sumber daya modal dan tenaga ahli, produk dan cara pemasaran yang masih tradisional, produk UMKM tidak populer di masyarakat ...
Pengembangan Unit Bisnis Akselerasi Inovasi Departemen TIN IPB
(IPB University, 2022)
Departemen TIN IPB merupakan salah satu departemen yang memiliki kinerja inovasi yang tinggi di IPB yang ditunjukkan dengan jumlah publikasi, paten, dan kegiatan pengembangan usaha tetapi belum adanya suatu unit yang dapat ...
Pengembangan Pemasaran Start-Up Pondok Sagu Metro
(IPB University, 2022)
Pondok Sagu Metro merupakan start-up berbasis sagu yang memanfaatkan
peluang komoditas sagu Indonesia. Pengembangan pemasaran dilakukan guna
membantu Pondok Sagu Metro mengembangkan model bisnis. Tujuan penelitian
ini ...
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Hidroponik di PT Sumber Agro Semesta Tanjungsari Kabupaten Bogor
(IPB University, 2022)
PT Sumber Agro Semesta (SAS) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. PT SAS memanfaatkan hidroponik untuk menghasilkan produk sayuran segar. Pasar hidroponik masih terus berkembang, namun permintaan ...
Analisis Strategi Pemasaran UPI Mina Bahari 45 sebagai Factory Sharing Pengalengan
(IPB University, 2022-11)
Unit Pengolahan Ikan (UPI) Mina Bahari 45 merupakan factory sharing pengalengan multiproduk yang berorientasi ekspor untuk produk olahan ikan. Untuk dapat menembus ke pasar ekspor, UPI Mina Bahari 45 perlu memiliki strategi ...
Analisis Strategi Pemasaran pada Industri Pet Functional Food PT Sutan Vet Medika
(IPB University, 2023)
PT Sutan Vet Medika merupakan perusahaan agroindustri berskala mikro yang berfokus pada produksi pakan hewan peliharaan, khususnya untuk kucing dan anjing. Salah satu produk yang ditawarkan adalah produk penambah nafsu ...
Analisis dan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Beras di MRMP (Modern Rice Milling Plant) Bulog Lampung
(IPB University, 2023)
Perum BULOG telah membangun infrastruktur modern yaitu Modern Rice
Milling Plant (MRMP). Teknologi MRMP menjadi salah satu faktor perkembangan
bisnis Perum BULOG agar dapat menurunkan biaya produksi, menaikkan
rendemen ...
Pengembangan Model Bisnis dan Penentuan Harga Pokok Produksi Abon Nabati di Meatless Kingdom Cimahi Jawa-Barat
(IPB University, 2023-08)
Meatless Kingdom merupakan perusahaan yang berfokus dalam memperjualbelikan produk berbahan nabati kepada masyarakat umum. Namun Meatless Kingdom ingin membuat produk baru yang merupakan variasi lain dari bentuk daging, ...