Browsing UT - Agro-Industrial Engineering by Subject "SWOT"
Now showing items 1-20 of 22
-
Analisis dan Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Beras di MRMP (Modern Rice Milling Plant) Bulog Lampung
(2023)Perum BULOG telah membangun infrastruktur modern yaitu Modern Rice Milling Plant (MRMP). Teknologi MRMP menjadi salah satu faktor perkembangan bisnis Perum BULOG agar dapat menurunkan biaya produksi, menaikkan rendemen ... -
Analisis strategi pemasaran berorientasi ekspor pada perusahaan penyulingan minyak akar wangi pt. Pulus Wangi Nusantara di Samarang, Garut
(2011)Enterprise of Pulus Wangi Nusantara (PWN) is one of agro industrial enterprise on essential oil specially vetiver oil. In running its business, there are some constraints causing enterprise of PWN has a weak ability to do ... -
Analisis Strategi Pemasaran Cafe Terminal O Bogor.
(2018)Cafe Terminal O merupakan bisnis kuliner baru yang menawarkan fasilitas dan kenyamanan pelanggan sebagai poin utamanya. Persaingan di dunia bisnis makanan di kota Bogor membuat Cafe Terminal O harus lebih cermat dalam ... -
Analisis Strategi Pemasaran pada Industri Pet Functional Food PT Sutan Vet Medika
(2023)PT Sutan Vet Medika merupakan perusahaan agroindustri berskala mikro yang berfokus pada produksi pakan hewan peliharaan, khususnya untuk kucing dan anjing. Salah satu produk yang ditawarkan adalah produk penambah nafsu ... -
Analisis Strategi Pemasaran Sayuran Hidroponik di PT Sumber Agro Semesta Tanjungsari Kabupaten Bogor
(2022)PT Sumber Agro Semesta (SAS) merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. PT SAS memanfaatkan hidroponik untuk menghasilkan produk sayuran segar. Pasar hidroponik masih terus berkembang, namun permintaan ... -
Analisis Strategi Pemasaran UPI Mina Bahari 45 sebagai Factory Sharing Pengalengan
(2022-11)Unit Pengolahan Ikan (UPI) Mina Bahari 45 merupakan factory sharing pengalengan multiproduk yang berorientasi ekspor untuk produk olahan ikan. Untuk dapat menembus ke pasar ekspor, UPI Mina Bahari 45 perlu memiliki strategi ... -
Penentuan Bisnis Model dan Analisis Kelayakan Finansial Pabrik Minyak Pala Terpeneless
(2022-11-15)Minyak pala terpenless memiliki sifat lebih stabil dan lebih mudah larut dalam air, etanol dan pelarut lainnya. Oleh karena itu, minyak pala terpeneless memiliki nilai jual yang lebih tinggi. Hal ini membuat PT. Alam ... -
Pengembangan Bisnis Tepung Mocaf pada CV Agro Nirmala Sejahtera Cianjur-Jawa Barat dengan Metode QSPM.
(2017)Tepung mocaf merupakan salah satu produk hasil modifikasi ubi kayu. CV Agro Nirmala Sejahtera (CV ANS) yang berlokasi di Cianjur-Jawa Barat merupakan salah satu agroindustri produsen tepung mocaf yang belum optimal dalam ... -
Pengembangan Model Bisnis dan Penentuan Harga Pokok Produksi Abon Nabati di Meatless Kingdom Cimahi Jawa-Barat
(2023-08)Meatless Kingdom merupakan perusahaan yang berfokus dalam memperjualbelikan produk berbahan nabati kepada masyarakat umum. Namun Meatless Kingdom ingin membuat produk baru yang merupakan variasi lain dari bentuk daging, ... -
Pengembangan Pemasaran Start-Up Pondok Sagu Metro
(2022)Pondok Sagu Metro merupakan start-up berbasis sagu yang memanfaatkan peluang komoditas sagu Indonesia. Pengembangan pemasaran dilakukan guna membantu Pondok Sagu Metro mengembangkan model bisnis. Tujuan penelitian ini ... -
Pengembangan Unit Bisnis Akselerasi Inovasi Departemen TIN IPB
(2022)Departemen TIN IPB merupakan salah satu departemen yang memiliki kinerja inovasi yang tinggi di IPB yang ditunjukkan dengan jumlah publikasi, paten, dan kegiatan pengembangan usaha tetapi belum adanya suatu unit yang dapat ... -
Pengukuran dan Peningkatan Kinerja Rantai Pasok Agroindustri Gula Tebu (Studi Kasus di PT A).
(2015)Supply chain performance is an indicator of how well company runs its business process. Supply chain performance measurement is needed to control and to know company's performance position. This research aims to identify, ... -
Rancangan Strategi Pemasaran di Modern Rice Milling Plant Perum BULOG Subang
(2023)Modern Rice Milling Plant (MRMP) Subang di bawah naungan Perum BULOG merupakan perusahaan baru yang bisnis utamanya adalah pengolahan beras sehingga perlu dilakukan identifikasi terhadap kondisi manajemen pemasarannya. ... -
Strategi Pemasaran Agroindustri Lapis Talas di Kota Bogor
(2016)Kue lapis talas kini merupakan salah satu ciri khas oleh-oleh di Kota Bogor. Akan tetapi aspek pemasaran menjadi salah satu kendala dalam pengembangan dan mempertahankan usaha lapis talas di Kota Bogor. Penelitian ini ... -
Strategi Pemasaran di MRMP (Modern Rice Milling Plant) Perum BULOG Kendal
(2023)Modern Rice Milling Plant (MRMP) dicirikan oleh modernitas yang tinggi yang memiliki efisiensi proses produksi tinggi, mutu produk baik, rendemen tinggi, dan efisiensi biaya produksi optimal untuk menghasilkan daya saing ... -
Strategi pemasaran produk agroindustri kelapa berorientasi ekspor
(2011)Indonesia has the largest coconut area in the world, about 3,85 million hectare. It is also the biggest producer of coconut in the world, that produce around 16,498 billion nuts equivalent (3,3 million ton in copra ... -
Strategi Pengembangan Agroindustri Kopi di Kabupaten Semarang
(2021)Kabupaten Semarang merupakan salah satu sentra penghasil kopi di Jawa Tengah. Agroindustri kopi di Kabupaten Semarang sudah cukup baik, namun masih memiliki banyak tantangan yang harus dihadapi dengan menggunakan strategi ... -
Strategi Pengembangan Agroindustri Mangga di Kabupaten Majalengka
(2018)Salah satu sentra penghasil buah mangga di Indonesia terletak di Kabupaten Majalengka Jawa Barat. Agroindustri mangga di Kabupaten Majalengka memerlukan strategi pengembangan yang tepat. Tujuan penelitian ini yaitu merumuskan ... -
Strategi Pengembangan Agroindustri Usaha Mikro Kecil dan Menengah Ubi Jalar di Kabupaten Bogor
(2022)Agroindustri UMKM ubi jalar di Kabupaten Bogor kurang berkembang. Hal itu dikarenakan kurangnya sumber daya modal dan tenaga ahli, produk dan cara pemasaran yang masih tradisional, produk UMKM tidak populer di masyarakat ... -
Strategi Pengembangan Bisnis Pipiltin Cocoa dengan Pendekatan Business Model Canvas
(2023-09-27)Komoditas kakao sangat penting bagi Indonesia. Salah satu eksportir utama kakao dalam perdagangan internasional adalah Indonesia. Industri pengolahan kakao di Indonesia merupakan pasar potensial yang akan menyerap pemasaran ...