Faktor-faktor yang Memengaruhi Awareness pada Produk Kosmetik Halal di Wilayah Bogor.
View/ Open
Date
2019Author
Chandra, Marini
Hubeis, Musa
Widyastuti, Hardiana
Metadata
Show full item recordAbstract
semakin meningkat, termasuk kosmetik halal. Kota dan Kabupaten Bogor
merupakan daerah yang sangat sangat memperhatikan aspek halal. Tujuan dari
penelitian ini yaitu untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi
awareness pada produk kosmetik halal di Kota, Kabupaten, dan Wilayah Bogor
secara keseluruhan. Teknik pengambilan contoh dalam penelitian ini
menggunakan tekinik purposive sampling dengan 100 responden di Kota Bogor
dan 100 responden di Kabupaten Bogor yang berusia 18 tahun keatas. Metode
pengolahan dan analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis deskriptif
dan analisis Structural Equation Modeling-Partial Least Square (SEM-PLS).
Hasil penelitian menyatakan bahwa faktor-faktor yang memengaruhi awareness
pada produk kosmetik halal di Kota, Kabupaten maupun Wilayah Bogor secara
keseluruhan adalah halal certification, religious belief, dan halal exposure.
Collections
- UT - Management [2715]