Show simple item record

dc.contributor.advisorHartoyo
dc.contributor.authorSari, Dinda Putri Eka
dc.date.accessioned2019-07-10T04:12:32Z
dc.date.available2019-07-10T04:12:32Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/98391
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk merumuskan model bisnis kanvas melalui metode riset aksi. Bisnis model Mookis terbentuk berdasarkan tahapan pencarian pelanggan. Tahapan ini menunjukkan bahwa segmen pasar yang tepat untuk Mookis adalah penderita diabetes mellitus, obesitas, autism spectrum disorder (ASD), dan diet gula, gluten, kasein. Saluran penjualan yang diterima responden secara tidak langsung salah satunya melalui ritel, dan dijelaskan mengenai peta distribusi Mookis. Pemosisian produk sebagai camilan cookies sehat, alami dan praktis. Mookis dijual dengan harga Rp22.000 per kemasan 160 gram. Hasil perhitungan dan analisis keuangan kelayakan usaha, maka diperoleh hasil yaitu : hasil perhitungan Payback Period (PP) selama 2 tahun 11 bulan 4 hari. Hasil Net Present Value (NPV) menunjukkan hasil yang positif sebesar Rp90.677.404. Hasil perhitungan Benefit and Cost Ratio (B/C) menunjukkan hasil sebesar 1.29 lebih besar dari 1. Hasil perhitungan Internal Rate of Return (IRR) menunjukkan hasil sebesar 20%.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcBusinessid
dc.subject.ddcBusiness Managementid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcJakartaid
dc.titleModel Bisnis Mookis Mokindo Cookies Berbasis Mocafid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordanalisis keuanganid
dc.subject.keywordMookisid
dc.subject.keywordmodel bisnis kanvasid
dc.subject.keywordpencarian pelangganid
dc.subject.keywordtepung mocafid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record