Analisis Faktor-faktor Keputusan Pengguna Transportasi Gojek Di Jakarta Selatan.
Abstract
Gojek merupakan salah satu perusahaan start up dibidang teknologi yang
menyediakan jasa transportasi. Agar mampu bersaing dengan kopetitor, dengan
cara mengetahui persepsi kosumen terhadap Gojek yang akan mempengaruhi
konsumen dalam mengambil keputusan penggunaan Gojek sebagai moda
transportasi online. Aspek-aspek yang dinilai dalam menentukan persepi
berdasarkan teori bauran pemasaran yaitu 7 P. Cara pengumpulan data
menggunakan kuesioner dan studi literature. Data diolah menggunakan aplikasi
SPSS 25. Hasil analisa dari 27 faktor yang disampaikan kepada pengguna Gojek,
direduksi menjadi 5 faktor dominan yaitu Fitur, Informasi, Citra, Tarif dan
Aplikasi Gojek. Faktor-faktor tersebut yang memberikan pengaruh bagi pengguna
untuk menggunakan Gojek sebagai moda transportasi online di Jakarta Selatan.
Collections
- UT - Management [3476]