Show simple item record

dc.contributor.advisorHastuti, Dwi
dc.contributor.authorAprilia, Savira
dc.date.accessioned2018-11-07T08:42:10Z
dc.date.available2018-11-07T08:42:10Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94887
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas interaksi orang tua-anak, lingkungan sekolah dan karakter tekun pada remaja siswa SMP. Penelitian dilakukan di dua sekolah menengah pertama di dua Kecamatan di Kota Bogor dan melibatkan 86 siswa yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Pengambilan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan metode self report yang diisi responden dengan dipandu peneliti dan wawancara mendalam kepada beberapa responden. Data dianalisis dengan uji deskriptif, uji independet t-test, uji korelasi, dan uji regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas interaksi orang tua-anak, lingkungan sekolah dan karakter tekun berada pada kategori sedang. Terdapat perbedaan antara karakter tekun anak perempuan dan anak laki-laki yaitu anak perempuan memiliki karakter tekun yang lebih baik dibandingkan anak laki-laki. Hasil uji korelasi menunjukkan terdapat hubungan positif signifikan antara interaksi orang tua dan anak serta kualitas lingkungan sekolah dengan karakter tekun. Jenis kelamin dan interaksi ibu dengan anak berpengaruh positif signifikan terhadap karakter tekun.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamilyid
dc.subject.ddcParent-Childrenid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleKualitas Interaksi Orang Tua-Anak, Lingkungan Sekolah, dan Karakter Tekun pada Remaja Siswa SMPid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordInteraksi orang tua-anakid
dc.subject.keywordkarakterid
dc.subject.keywordlingkungan sekolahid
dc.subject.keywordremaja siswa SMPid
dc.subject.keywordtekunid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record