Rekrutmen dan Seleksi Pegawai Berlandaskan Kompetensi pada Staf Sales and Marketing Hotel Grand Zuri Padang
Abstract
Bertambahnya jumlah hotel yang ada di Indonesia membuat persaingan pada industri jasa perhotelan menjadi meningkat, sehingga perlu dilakukan perkembangan yang baik dalam operasional suatu perusahaan. Persaingan tersebut berkaitan secara langsung terhadap kualitas SDM yang ada di Hotel Grand Zuri Padang sebagai salah satu hotel yang sedang berkembang di Indonesia. Tujuan penelitian ini yaitu: (1) mengidentifikasi strategi rekrutmen dan seleksi pegawai yang dijalankan oleh Hotel Grand Zuri Padang, (2) menentukan faktor, aktor, tujuan, dan alternatif yang berpengaruh dan dipertimbangkan dalam menyusun strategi rekrutmen dan seleksi pegawai pada staf Sales and Marketing di Hotel Grand Zuri Padang, (3) merumuskan alternatif untuk strategi rekrutmen dan seleksi pegawai pada staf Sales and Marketing di Hotel Grand Zuri Padang. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengolahan data menggunakan metode Proses Hierarki Analitik (PHA). Hasil penelitian yang diperoleh yaitu Hotel Grand Zuri Padang menggunakan strategi rekrutmen dan seleksi dengan sumber pegawai berasal dari internal, dengan metode rekrutmen yaitu dengan Job posting program, dan metode seleksi dengan teknik wawancara.
Collections
- UT - Management [3459]