Strategi Bauran Promosi Produk Entive by Winn Gas pada Pameran Indonesia Building Technology 2017 di ICE BSD City
Abstract
Manusia membutuhkan makanan untuk memenuhi kebutuhan untuk hidup. Namun,
berkembangnya zaman makanan dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan
seperti saat ini yang didukung oleh perkembangan teknologi yaitu, salah satunya
kompor. Winn Gas merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang
memproduksi kompor gas. Entive by Winn Gas teknologi 3 in 1 (heksos, kompor
dan penyimanan peralatan makan dan minum), yaitu Entive By Winn Gas. Terdapat
4 model kompor Entive by Winn Gas S2, F1, F2, dan B15. Penelitian ini bertujuan
mengidentifikasi strategi bauran promosi dan mengidentifikasi faktor internal dan
eksternal untuk produk Entive by Winn Gas. Teknik pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling atau pengambilan sampel secara sengaja dan
jumlah respondennya terdapat 8 orang. Pengolahan data dilakukan dengan
Microsoft Excel dan Expert Choice 11. Alat analisis yang digunakan adalah Internal
Factor Evaluation (IFE), External Factor Evaluation (EFE), Matriks IE (Internal-
Eksternal), Strenghs, Weaknesses, Opportunities dan Threats (SWOT) serta
analisis proses hierarki analitik (PHA). Terdapat 3 alternatif strategi yang
menggunakan hasil penelitian diantaranya, memperluas daerah periklanan, fokus
pada kesehatan konsumen dalam bermasak dan meningkatan pamor.
Collections
- UT - Management [3374]