Search
Now showing items 1-10 of 12
Analisis Isi Klaim Makanan Organik pada Toko Website dan Instagram
(IPB University, 2021)
Produk makanan organik diproduksi tanpa pestisida maupun rekayasa genetika. Penelitian ini menganalisis variabel karakteristik produk, karakteristik website, karakteristik akun Instagram, dan karakteristik klaim. Tujuan ...
Analisis Isi Review dan Komentar Konsumen pada E-commerce di Indonesia
(IPB University, 2021)
Online consumer review (OCR) merupakan salah satu bentuk E-WOM yang dapat menjadi sumber informasi dan sumber acuan bagi calon konsumen dalam mengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis isi review dan ...
Kredibilitas Ulasan Konsumen Produk Kesehatan Pada Dua E-commerce di Indonesia
(IPB University, 2021)
Banyaknya ulasan yang disampaikan konsumen telah menyebabkan kelebihan informasi, sehingga konsumen kesulitan mencari ulasan yang kredibel. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen, karakteristik ...
Analisis Isi Promosi Produk Kuliner pada Media Social Instagram di Masa Pandemi COVID-19
(IPB University, 2021)
Penetapan physical distancing di Indonesia untuk menekan angka penyebaran
COVID-19, memunculkan wirausahawan kuliner baru yang memanfaatkan media
sosial salah satunya Instagram. Proses promosi hingga transaksi dilakukan ...
Analisis Isi Kiriman pada Pengguna Tagar #UrbanFarmingIndonesia di Media Sosial Instagram Selama Pandemi Covid-19
(IPB University, 2021)
Urban farming menghasilkan bahan makanan segar untuk pemenuhan ketersediaan
pangan di perkotaan. Penelitian ini menganalisis variabel karakteristik akun, karakteristik
produk dan klasifikasi urban farming. Tujuan ...
Analisis Isi Kiriman pada Pengguna Tagar #UrbanFarmingIndonesia di Media Sosial Instagram Selama Pandemi Covid-19
(IPB University, 2021)
Urban farming menghasilkan bahan makanan segar untuk pemenuhan ketersediaan pangan di perkotaan. Penelitian ini menganalisis variabel karakteristik akun, karakteristik produk dan klasifikasi urban farming. Tujuan penelitian ...
Analisis Isi Kampanye Cashless E-wallet pada Media Sosial Instagram Selama Pandemi Covid-19
(IPB University, 2022)
Pandemi Covid-19 telah merubah perilaku konsumen, di antaranya yaitu
konsumen telah mengurangi penggunaan uang tunai dan merubah metode transaksi tradisional menjadi transaksi nontunai dengan menggunakan e-wallet. Melihat ...
Analisis Isi Iklan Pangan Klaim Organik pada Media YouTube
(IPB University, 2022-07-26)
Iklan pangan dengan klaim organik harus dapat dibuktikan dengan bagaimana proses produk tersebut dibuat, bahan yang digunakan, dan sertifikasi organik yang legal. Memberikan informasi yang benar adalah salah satu bentuk ...
Analisis Isi Konten Pemasaran Sosial Pada Pengguna Tagar #Daurulang Di Sosial Media Instagram
(IPB Univeristy, 2022-07-26)
Pemasaran sosial dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan perilaku yang terkait dengan gerakan berorientasi sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi pesan konten pada pengguna ...
Analisis Konten Kampanye Sosial Food Waste pada #Habiskanmakananmu di Instagram
(IPB University, 2022)
Maraknya isu food waste mendorong pelaksanaan beberapa kampanye
sosial salah satunya kampanye sosial #HabiskanMakananmu. Tujuan dari
penelitian ini yaitu untuk mengidentifikasi karakteristik dan menganalisis
efektivitas ...