Browsing UT - Family and Consumer Sciences by Subject "konsumerisme"
Now showing items 1-5 of 5
-
Pendekatan AIDA terhadap Hak-Hak Konsumen dan Konsumerisme di Kalangan Mahasiswa
(2016)Tujuan penelitian ini adalah menganalisis keterkaitkan diantara komponen AIDA yakni kesadaran, ketertarikan, keinginan, tindakan memperjuangkan hak-hak konsumen pada mahasiswa yang telah dan belum mengambil matakuliah ... -
Pengaruh Paparan Informasi, Harga Diri, dan Kesadaran Hak Konsumen terhadap Kemandirian Konsumen serta Konsumerisme pada Generasi Y.
(2018)Penelitian ini mengenai pentingnya paparan informasi sebagai upaya dalam meningkatkan kesadaran konsumen akan haknya sehingga terwujudnya konsumen yang mandiri dan terbentuknya konsumerisme. Harga diri juga berperan dalam ... -
Pengaruh Paparan Informasi, Kepercayaan Diri, dan Kesadaran Hak Konsumen terhadap Kemandirian Konsumen dan Konsumerisme pada Generasi Y
(2018)Era globalisasi dan perdagangan bebas membuat tidak sedikit konsumen dijadikan sebagai objek aktivitas bisnis oleh pelaku usaha untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Konsumen di Indonesia cenderung bersikap pasrah ketika ... -
Pengaruh Paparan Informasi, Konformitas dan Kesadaran Hak Konsumen terhadap Kemandirian Konsumen dan Konsumerisme pada Generasi Y
(2018)Upaya untuk meningkatkan kesadaran hak konsumen dilakukan melalui gerakan yang terorganisir yang disebut konsumerisme. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh paparan informasi dan konformitas terhadap kemandirian ... -
Pengaruh Paparan Informasi, Materialisme dan Kesadaran Hak Konsumen terhadap Kemandirian Konsumen dan Konsumerisme pada Generasi Y.
(2018)Kemampuan konsumen dalam memilih, memperjuangkan dan menentukan hak-haknya merupakan perilaku awal terwujudnya kemandirian konsumen. Upaya yang dapat di lakukan oleh konsumen untuk memperjuangkan hak-haknya dengan cara ...