Analisis Kedekatan Bauran Pemasaran Jasa terhadap Aneka Produk Jasa (Hotel, Bank, Sekolah, Ekspedisi dan Restoran).
View/ Open
Date
2018Author
Munthe, Ribka Cynthia Feberta
Munandar, Jono Mintarto
Metadata
Show full item recordAbstract
Produk jasa merupakan salah satu kebutuhan manusia yang sangat penting.
Penyampaian produk jasa ke tangan konsumen didukung oleh strategi pemasaran
yang baik, salah satunya melalui penerapan bauran pemasaran. Tujuan dari
penelitian ini adalah untuk menganalisis kedekatan bauran pemasaran jasa 9P dan
variabelnya terhadap produk jasa, yang mana dalam penelitian ini produk jasa
yang diteliti adalah hotel, bank, sekolah, ekspedisi dan restoran. Penelitian ini
menggunakan teknik purposive sampling di wilayah Jabodetabek dengan 200
responden berusia berusia 15 tahun ke atas. Penelitian diuji dengan menggunakan
metode analisis biplot. Hasil menunjukkan bahwa sekolah dan restoran memiliki
kedekatan dengan bauran tempat, personal, produktivitas dan kapasitas, proses
dan bukti fisik. Hotel dan bank memiliki kedekatan dengan bauran tempat,
personal, produktivitas dan kapasitas serta. proses Sedangkan, ekspedisi
berdekatan dengan bauran produkitivitas dan kapasitas, personal, tempat dan
proses.
Collections
- UT - Management [3333]