Pengaruh Pengetahuan dan Persepsi terhadap Motivasi Pembelian Pospak pada Ibu Bekerja
View/ Open
Date
2018Author
Saniza, Raden Renny
Djamaludin, Moh. Djemdjem
Metadata
Show full item recordAbstract
Dewasa ini, penggunaan pospak di Indonesia sangat tinggi. Kepraktisan adalah
salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh pospak. Namun di sisi lain, pospak juga
dapat menimbulkan dampak negatif bagi bayi dan lingkungan. Penelitian ini
bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan tentang pospak dan persepsi
tentang pospak terhadap motivasi pembelian pospak pada ibu bekerja. Desain
penelitian ini adalah cross sectional study dan melibatkan 100 ibu bekerja dengan
anak batita yang menggunakan pospak. Persepsi mengukur pandangan baik dan
buruk tentang pospak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengetahuan tentang
pospak pada ibu bekerja terkategori tinggi, persepsi tentang pospak terkategori baik
dan motivasi pembelian pospak terkategori tinggi. Persepsi memiliki pengaruh
positif terhadap motivasi pembelian pospak.