Analisis Efektivitas Promosi Online dalam Mempengaruhi Keputusan Pembelian pada Produk Box To Go Bogor.
Abstract
Dewasa ini, teknologi informasi berkembang semakin pesat, seiring dengan
berkembangnya penyebaran informasi yang didukung gadget dan internet. Salah
satu pemanfaatan teknologi informasi bagi perusahaan atau organisasi adalah
bisnis online dengan memanfaatkan media sosial, inilah yang memudahkan para
penjual atau wirausahawan berinteraksi dengan konsumen serta dapat menarik
perhatian pembeli untuk membeli produk yang ditawarkan. Tujuan dari penelitian
ini adalah (1) Menganalisis efektivitas promosi online atau digital marketing Box
To Go sampai terjadinya pembelian nyata, dan (2) Menganalisis faktor yang
mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian Box To Go. Dalam
penelitian ini, metode analisis yang digunakan adalah CDM (Consumer Decission
Model) dan metode analisis korelasi kanonik. Berdasarkan hasil analisis,
penggunaan promosi online Box To Go dapat dinyatakan efektif sampai
memberikan dampak pembelian nyata dan faktor yang mempengaruhi keputusan
pembelian Box To Go ada tiga faktor, yaitu bentuk kemasan, atribut kemasan dan
media informasi.
Collections
- UT - Management [3333]