dc.contributor.advisor | Sukmawati, Anggraini | |
dc.contributor.author | Irwandy, Marshal | |
dc.date.accessioned | 2018-01-25T07:32:57Z | |
dc.date.available | 2018-01-25T07:32:57Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89541 | |
dc.description.abstract | Sejak diberlakukannya program reformasi agaria, terjadi peningkatan
pembuatan sertifikat tanah pada Kantor Pertanahan Kota Bogor. Peningkatan
pembuatan sertifikat tersebut harus dapat diimbangi dengan peningkatan pelayanan,
hingga pihak instansi melaksanakan Pelatihan Service Excellence and Motivation
kepada pegawainya dalam peningkatan kompetensi. Tujuan dari penelitian ini
adalah menganalisis hubungan pelatihan dalam peningkatan kompetensi pegawai.
Penelitian ini menggunakan metode Crosstabs dan alat uji Rank Spearman.
Penelitian ini menggunakan data primer yaitu berupa kuesioner dan data sekunder
yaitu berupa wawancara. Hasil dari analisis Crosstabs didapatkan bahwa seluruh
karakteristik peserta pelatihan menyatakan pelatihan telah berjalan dengan efektif
baik dari Reaction Level dan Learning Level. Namun untuk terhadap peningkatan
kompetensi, masih terdapat beberapa peserta yang menyatakan belum mengalami
peningkatan kompetensi setelah mengikuti pelatihan. Berdasarkan hasil dari uji
Rank Spearman didapatkan bahwa efektivitas pelatihan berdasarkan Reaction Level
dan Learning Level memiliki hubungan signifikan dengan Kompetensi Manajerial
dan Kompetensi Teknis. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Management | id |
dc.subject.ddc | Human Resources | id |
dc.subject.ddc | 2017 | id |
dc.subject.ddc | Bogor-Jawa Barat | id |
dc.title | Efektivitas Pelatihan Service Excellence and Motivation dalam Peningkatan Kompetensi Pegawai Sub Bagian Tata Usaha Kantor Pertanahan Kota Bogor. | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | Crosstabs | id |
dc.subject.keyword | evaluasi pelatihan | id |
dc.subject.keyword | kompetensi | id |
dc.subject.keyword | rank spearman | id |
dc.subject.keyword | service excellence and motivation | id |