Faktor Keputusan Pembelian Produk Mode Korea Atas Perilaku Imitasi Konsumen
Abstract
Perilaku meniru cara berpakaian idola Korea akibat paparan media massa
dalam tayangan drama Korea maupun girlband atau boyband di Indonesia
menjadikan peluang bisnis dalam industri mode. Oleh karena itu penting bagi
pemasar untuk mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembeli
mode Korea. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang
berkontribusi dalam keputusan konsumen membeli produk mode Korea. Metode
dalam penelitian ini menggunakan analisis faktor dengan pengolahan data
menggunakan software SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada 11
faktor yang berkontribusi dalam pengambilan keputusan pembelian produk mode
Korea yaitu kualitas pemesanan, image produk, keyakinan pada situs, tren sosial,
status sosial, produk inti, pelayanan tambahan, gaya hidup, kebutuhan, pengalaman
dan kesesuaian pesanan dengan faktor paling dominan adalah kualitas pemesanan.
Collections
- UT - Management [3455]