Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Kredibilitas Merek dan Ekuitas Merek Wardah Cosmetic di Kota Bogor
Abstract
Industri kosmetik harus memiliki strategi yang tepat dalam
mempertahankan peningkatan penjualannya. Strategi pemasaran yang dapat
dilakukan salah satunya ialah periklanan. Salah satu cara menarik konsumen
adalah dengan menggunakan endorser dalam mengiklankan produknya. Dalam
memilih endorser, perusahaan harus selektif agar endorser mampu
mengkomunikasikannya dengan tepat. Tujuan dari penelitian ini untuk
menganalisis karakteristik responden konsumen Wardah Cosmetic di Kota Bogor,
menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap kredibilitas merek Wardah
Cosmetic di Kota Bogor, menganalisis pengaruh kredibilitas merek terhadap
ekuitas merek Wardah Cosmetic di Kota Bogor, menganalisis pengaruh celebrity
endorser terhadap kredibilitas merek dan ekuitas merek Wardah Cosmetic di Kota
Bogor. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis
Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa tujuh hipotesis ditolak dan sepuluh hipotesis lainnya
diterima.
Collections
- UT - Management [2715]