Pengaruh In-store Promotion terhadap Tingkat Penjualan Toserba ABC Cipayung Bogor
Abstract
Toserba ABC mengalami fluktuasi pada nilai penjualan. Bentuk promosi yang dilakukan oleh Divisi Market Toserba ABC yaitu in-store promotion berupa sales promotion, store display, dan personal selling. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi bentuk in-store promotion yang dilakukan oleh Toserba ABC dan menganalisis pengaruh in-store promotion terhadap tingkat penjualan. Jenis data yang digunakan yaitu data primer yang diperoleh dari hasil wawancara dan observasi mengenai gambaran umum perusahaan serta kegiatan in-store promotion yang dilakukan dan data sekunder diperoleh dari studi literatur, penelitian terdahulu, jurnal, internet, serta dokumen-dokumen perusahaan. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, Uji F dan Uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sales promotion, store display, dan personal selling secara secara simultan berpengaruh signifikan terhadap tingkat penjualan pada Divisi Market Toserba ABC Cabang Cipayung Bogor. Di sisi lain, secara parsial hanya sales promotion yang berpengaruh terhadap tingkat penjualan.
Collections
- UT - Management [3354]