Show simple item record

dc.contributor.advisorKhomsan, Ali
dc.contributor.authorSanjaya, Zella Riski
dc.date.accessioned2017-05-24T04:21:26Z
dc.date.available2017-05-24T04:21:26Z
dc.date.issued2017
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85513
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan mengidentifikasi dan menganalisis hubungan pemanfaatan media sosial, pola konsumsi pangan dan aktifitas fisik dalam hubunganya dengan status gizi dan prestasi belajar siswa. Studi cross sectional dilakukan pada siswa kelas XI SMAN 7 Bogor. Data primer dikumpulkan dari 35 siswa dengan status gizi normal dan 35 siswa dengan status gizi lebih/obes. Hasil penelitian menunjukkan siswa berasal dari keluarga menengah ke atas, pengetahuan gizi siswa tergolong baik (55.7%), penggunaan internet siswa tergolong sangat intens (35.1%), aktifitas fisik siswa tergolong sedang (44.2%), asupan energi dan protein siswa tergolong normal. Hasil uji korelasi Rank Spearman, menunjukkan ada hubungan asupan gizi dengan status gizi (p<0.05), ada hubungan negatif antara status gizi dengan prestasi belajar (p<0.05), dan tidak terdapat hubungan yang signifikan antara penggunaan media sosial dengan prestasi belajar (p>0.05).id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcNutrition Sciencesid
dc.subject.ddcNutritional Statusid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePemanfaatan Media Sosial, Pola Konsumsi Pangan, dan Aktivitas Fisik dalam Hubunganya dengan Status Gizi dan Prestasi Belajar Siswa di SMAN 7 Bogor.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkonsumsi panganid
dc.subject.keywordmedia sosialid
dc.subject.keywordprestasi belajarid
dc.subject.keywordremajaid
dc.subject.keywordstatus giziid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record