Show simple item record

dc.contributor.advisorHartoyo
dc.contributor.authorMufidah, Umi
dc.date.accessioned2017-05-10T02:50:59Z
dc.date.available2017-05-10T02:50:59Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/85074
dc.description.abstractMinat adalah kencenderungan seseorang untuk menampilkan suatu perilaku. Berdasarkan theory of planned behavior (TPB), minat dipengaruhi oleh sikap, norma subjektif, serta kontrol perilaku. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi minat siswa untuk melanjutkan pendidikan. Rsponden dalam penelitian ini adalah 80 siswa (17-20 tahun) yang bersekolah di SMA/SMK di Kabupaten Bogor Barat yang dipilih secara random sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan dan sikap siswa berada pada kategori tinggi sedangkan tingkat norma subjektif, kontrol perilaku, dan minat siswa berada pada kategori sedang. Uji hubungan menunjukkan bahwa pengetahuan memiliki hubungan positif signifikan dengan kontrol perilaku. Sikap, norma subjektif, dan kontrol perilaku memiliki hubungan positif signifikan dengan minat. Uji pengaruh menunjukkan bahwa usia ayah, tingkat pendidikan ibu, besar keluarga, sikap, serta norma subjektif memiliki pengaruh terhadap minat siswa untuk melanjutkan pendidikan (p<0.01).id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcFamily Scienceid
dc.subject.ddcEducationid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleFaktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Siswa SMA/SMK untuk Melanjutkan Pendidikanid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordkontrol perilakuid
dc.subject.keywordminatid
dc.subject.keywordnorma subjektifid
dc.subject.keywordpengetahuanid
dc.subject.keywordsikapid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record