Pengaruh Celebrity Endorser terhadap Brand Image pada Kosmetik Wardah di Bogor.
Abstract
PT Paragon Technology and Innovation merupakan salah satu perusahaan
lokal yang bergerak di bidang produksi kosmetik yang menggunakan celebrity
endorser sebagai pendukung dalam kegiatan promosinya. Tujuan dari penelitian
ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap brand image,
atribut celebrity endorser yang meliputi trustworthiness, expertise, attractiveness,
respect dan similarity dari endorser Wardah yang bernama Inneke Koesherawati
(IK). Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling di wilayah Bogor
Tengah dan Bogor Barat. Penelitian diuji dengan menggunakan metode analisis
regresi linier berganda dilengkapi dengan uji F dan uji T. Hasil analisis
menunjukan bahwa secara parsial variabel trustworthiness, attractiveness,
similarity berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan variabel expertise dan
respect tidak berpengaruh secara signifikan. Namun, secara simultan variabel
trustworthiness, expertise, attractiveness, respect dan similarity berpengaruh dan
signifikan terhadap brand image. Variabel attractiveness memiliki pengaruh yang
dominan terhadap brand image Wardah.
Collections
- UT - Management [3443]