Browsing UT - Business by Title
Now showing items 119-138 of 314
-
Implementasi House of Quality Berbasis Community Based Marketing Dalam Pengembangan Produk Kopi CV Laduti
(2023-08-30)Similar preference that a group of customers shares encourages the creation of a community and thus becomes a platform of interaction. Assessing this potential, community-based marketing strategies (CBM) emerge in order ... -
“Improve”: Aplikasi Untuk Membantu Pengguna Smartphone Dalam Surfing Informasi-Informasi Pada Buku Nonfiksi
(2020)Jumlah pengguna smartphone di Indonesia yang tinggi dan terus bertumbuh seharusnya dapat berpengaruh positif pada peningkatan minat membaca. Namun, berdasarkan survei yang dilakukan oleh Central Connecticut State University ... -
Inovasi Aplikasi Pembelajaran Masa Kini Berbasis Bisnis Sosial
(2021)Kehadiran internet sebagai alternatif media yang dapat mempermudah pembelajaran agama Islam di era ini harus dimanfaatkan dengan baik. Aplikasi “Muslim Pedia” hadir sebagai inovasi media pembelajaran agama Islam yang ... -
Inovasi Model Bisnis Usaha Kerajinan Anyam Kulit Deer Fashion.
(2019)Deer Fashion merupakan sebuah usaha produsen tas anyaman kulit yang didirikan tahun 1993 di Jakarta. Setelah lebih dari 20 tahun bisnis berjalan, hingga saat ini nama Deer Fashion belum dikenal secara luas di pasar Indonesia. ... -
INTENSLIFE : Formulasi Strategi Pengembangan Bisnis Health and Beauty CV. Amalia Indonesia
(2020)Globalisasi mendatangkan berbagai kemudahan hidup yang merubah lifestyle masyarakat dan meningkatkan ragam penyakit degeneratif yang menjadi penyebab kematian terbesar di Indonesia. CV. Amalia Indonesia dengan intenslife ... -
JackFare: Perancangan Model Bisnis Sociopreneurship Berbasis Pemberdayaan Petani Buah Cempedak
(2019)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan konsumen dan petani terhadap buah cempedak, menganalisis penilaian konsumen terhadap bisnis olahan buah cempedak, menganalisis penilaian petani terhadap pemberdayaan ... -
Kajian Content Marketing Instagram TAJ Flodebox untuk Meningkatkan Brand Awarness dan Intensi Pembelian
(2022)TAJ Flodebox is a florist located in Bogor City. In carrying out its marketing strategy, TAJ Flodebox uses content marketing on social media Instagram. Due to the large number of competitors and opportunities in the use ... -
Kajian Persepsi Terkait Product Placement Permen Kopiko Dalam Drama Korea Vincenzo Terhadap Keputusan Pembelian
(2022)Perkembangan zaman memicu iklan konvensional menjadi tidak terlalu efektif. Salah satu alternatif strategi yang dapat diterapkan adalah product placement. Pada awal pandemi Covid-19, PT Mayora Indah Tbk mengalami penurunan ... -
Kamitukita: Model Bisnis Ready to Wear Berbahan Dasar Tenun untuk Generasi Milenial
(2023)Fashion as the sub-sector of creative economy in Indonesia has a big opportunity to be developed which has the potential to drive economic growth. However, woven fashion in the market has not met the wishes, preference, ... -
Keputusan Pembelian Outdoor Equipment: Strategi untuk Consina
(2022)Peningkatan tren wisata alam membawa peluang sekaligus persaingan yang lebih ketat bagi industri outdoor equipment. Saat ini, pangsa pasar industri outdoor equipment di Indonesia dikuasai oleh Eiger sebesar 80%, sementara ... -
Keputusan Pembelian Produk Pakaian Berkelanjutan pada Konsumen Wanita Generasi Z dan Milenial Indonesia
(2022)Fashion trends continue to change, sustainable and fast fashion brands continue to compete to provide diverse choices for consumers. This study aims to: (1) identify the characteristics of Indonesian Gen Z and millennial ... -
Klasterisasi Pelaku UMK Berdasarkan Tingkat Digitalisasi di Jawa Barat
(2023-09-14)Infrastruktur dan penetrasi digital di Indonesia terus mengalami perkembangan bahkan sudah menyasar ke bagian operasional bisnis yang mendorong terciptanya ekosistem bisnis yang terintegrasi dan memudahkan akses kontrol. ... -
Komersialisasi Teknologi Erbron-C untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani Sawit serta Meningkatkan Produktivitas Perusahaan
(2021-02)ERBRON-C (Ergonomic 'Brondolan' Collector) merupakan inovasi alat pengutip brondolan yang dikembangkan guna mengoptimalkan pengutipan brondolan yang tercecer. Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan rancangan komersialisasi ... -
Let Scare (Let Share CARE): Multiservis Perawatan Kesehatan Mental
(2021)Besarnya jumlah penderita gangguan mental (mental disorders) dan perkembangan jumlahnya yang terus meningkat setiap tahun, ditambah masih sedikitnya aplikasi perawatan mental yang tersedia memberikan peluang berkontribusi ... -
LobaLauk: Platform E-Commerce berbasis Website Produk Ikan Segar
(2021)LobaLauk merupakan suatu platform E-Commerce berbasis website yang membantu konsumen produk ikan segar terutama ibu rumah tangga (IRT) yang mengalami permasalahan dalam mendapatkan produk ikan segar seperti permasalahan ... -
Magendut : Make a good feed and cheap for catfish farmers
(2021-05-11)This research aims to create feed that solves the problem of catfish farmers' feed, analyze consumer assessment of alternative feed products maggot BSF, analyze the products needed farmers, and formulate a business model ... -
Manajemen Risiko Operasional Rantai Pasok pada Asana Sincerity Dorm
(2021)Asana Sincerity Dorm merupakan salah satu unit hotel yang milik PT. Aerowisata. Dalam kegiatan operasionalnya, Asana menghadapi risiko-risiko yang muncul pada proses bisnisnya. Risiko tersebut perlu dianalisis untuk dicari ... -
Manajemen Risiko pada Bank Pembiayaan Rakyat Syariah XYZ
(2023-08-22)PT BPRS XYZ merupakan sebuah lembaga keuangan syariah yang telah berdiri sejak 14 Oktober 1997. Dalam proses bisnisnya, PT BPRS XYZ menghadapi berbagai risiko internal maupun eksternal, seperti risiko kegagalan ... -
Memperkuat Business Endurance dalam Menghadapi Turbulensi Pandemi COVID 19 Menggunakan ES Compass: Studi Kasus Startup Pigijo
(2021)Pandemi COVID-19 mengubah seluruh tatanan kehidupan masyarakat saat ini, baik dari segi ekonomi, sosial, budaya, politik, dan hukum. Sektor industri yang paling terdampak besar akibat pemberhentian dan pembatasan mobilitas ... -
Menciptakan Value Proposition dalam Pengembangan Bisnis UMKM Lapis Talas Talasia
(2019)Peningkatan minat Kota Bogor sebagai tempat wisata menjadi peluang bagi Lapis talas yang merupakan salah satu oleh-oleh kota Bogor yang menjadi tren. Talasia merupakan salah satu merek yang menjadi produsen lapis ...