Browsing UT - Faculty of Economics and Management by Subject "halal"
Now showing items 1-10 of 10
-
Analisis Alokasi Anggaran Kosmetik Halal Bagi Perempuan Bekerja di Kota Bogor
(2020)Kosmetik saat ini sudah menjadi kebutuhan bagi mayoritas perempuan di Indonesia. Seorang perempuan harus dapat menyiapkan anggaran untuk membeli kosmetik halal dalam memenuhi kebutuhan tersebut. Tujuan penelitian ini adalah ... -
Determinan yang Memengaruhi Loyalitas Konsumen Generasi Z pada Skincare Wardah
(2024)Pendapatan skincare di Indonesia tertinggi pada tahun 2022 sebesar US$ 2,05 miliar. Masyarakat lebih memilih menggunakan produk lokal. Hal tersebut juga didukung dengan penduduk Indonesia yang didominasi generasi Z dan ... -
Faktor yang Memengaruhi Muslim Generasi Z dalam Minat Beli Produk Kosmetik Halal yang Ramah Lingkungan
(2022)Konsumsi muslim global terhadap produk halal terus mengalami perkembangan yang berdampak pada peningkatan konsumsi kosmetik halal. Kegiatan industri yang semakin pesat saat ini juga diiringi dengan meningkatnya permasalahan ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Keikutsertaan dalam Halal Self Declare di Kecamatan Baleendah
(2023)Halal self declare merupakan dukungan pemerintah bagi usaha mikro dan kecil (UMK) agar memiliki daya saing dalam industri halal. UMK mendapat perhatian khusus karena terbukti memiliki dampak signifikan bagi perekonomian ... -
Faktor-Faktor yang Memengaruhi Minat Beli Kosmetik Halal di Kabupaten Bogor
(2021)Muslim diwajibkan untuk mengonsumsi produk halal. Salah satu produk halal yang dikonsumsi oleh muslim adalah produk kosmetik. Berdasarkan survei Zap Beauty Index (2020), ditemukan bahwa 49,5 persen konsumen tidak memerhatikan ... -
Intensi Mahasiswa Program Pendidikan Kompetensi Umum Institut Pertanian Bogor Untuk Membeli Kosmetik Halal.
(2018)Pasar kosmetik di Indonesia terus mengalami peningkatan dengan rata-rata pertumbuhan sebesar 9.67 persen dari tahun 2010-2015. Produk kosmetik yang berlabel halal hanya 0.77 persen dari total yang terdaftar di BPOM. ... -
Pengaruh Label Halal dan Aspek Religiusitas terhadap Pembelian Produk Makanan Olahan Impor (Studi Kasus Konsumen Muslim DKI Jakarta)
(2016)Umat muslim diwajibkan untuk mengonsumsi makanan halal sesuai dengan perintah agama Islam. Agama dan faktor pribadi dapat memengaruhi perilaku konsumen khususnya pada keputusan membeli suatu produk. Tidak semua produk ... -
Pengetahuan Halal Pelajar di Kota Bogor dan Faktor-faktor yang Memengaruhinya
(2023)Edukasi mengenai makanan halal sebaiknya dilakukan sedini mungkin oleh orang tua dan sekolah. Supaya anak-anak dapat lebih teliti dan kritis dalam mengonsumsi makanan. Tujuan penelitian untuk menganalisis faktor-faktor ... -
Strategi Pengembangan Industri Makanan dan Minuman Halal Berskala Kecil dan Menengah Indonesia
(2020)Indonesia merupakan negara dengan populasi Muslim terbanyak di dunia dan berada pada peringkat pertama untuk konsumen produk makanan dan minuman halal. Banyaknya populasi Muslim dengan nilai konsumsi makanan dan minuman ... -
Strategi Pengembangan Wisata Ramah Muslim di Indonesia.
(2024)Pariwisata ramah muslim telah menjadi tren dalam industri wisata yang bertumbuh dengan cepat, tidak hanya di negara dengan mayoritas populasi muslim, namun juga di negara dengan mayoritas non-muslim. Penelitian dilakukan ...