Analisis Keputusan Pembelian dan Sikap Konsumen Terhadap Produk Restoran Kentucky Fried Chicken (KFC) (Studi Kasus Konsumen KFC Margonda Depok).

View/ Open
Date
2014Author
Indrabudi, Wibisono Aji
Siregar., Edward H.
Metadata
Show full item recordAbstract
PT. Fast Food Indonesia, Tbk., adalah pemilik tunggal waralaba KFC di Indonesia. KFC selaku pemilik pangsa pasar fast food yang besar di Indonesia perlu mempertahankan posisinya dalam persaingan dengan kompetitor sejenisnya. Tujuan penelitian: (1) Mengidentifikasi karakteristik konsumen KFC, (2) Menganalisis keputusan pembelian konsumen restoran KFC, dan (3) Mengidentifikasi dan menganalisis sikap konsumen terhadap atribut produk dalam melakukan pembelian produk KFC. Analisis data menggunakan metode deskriptif dan metode analisis fishbein. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Microsoft Excel 2007, SPSS versi 16 dan Minitab versi 16. Data diperoleh melalui pengambilan sampel secara non-probability sampling dengan teknik purposive sampling melalui kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan karakteristik konsumen KFC berdasarkan jenis kelamin, pendidikan terakhir, usia, status pernikahan, pekerjaan dan pendapatan. Lima tahapan proses pengambilan keputusan. KFC mendapatkan skor hasil 6.43 dalam analisis fishbein dan termasuk kategori biasa saja.
Collections
- UT - Management [2860]