Show simple item record

dc.contributor.advisorHubeis, Musa
dc.contributor.authorWahyuni, Sri
dc.date.accessioned2014-12-09T03:14:12Z
dc.date.available2014-12-09T03:14:12Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/71085
dc.description.abstractMenurut data statistik tahun 2012 yang dikeluarkan oleh http://www.internetworldstats.com, Asia duduk di peringkat nomor 1 sebagai pengguna internet terbanyak di dunia dan Indonesia duduk di peringkat 12 di dunia yang mencapai 55 juta pengguna internet hingga akhir Juni 2012 dan terus berkembang. Hal ini berarti semakin banyak masyarakat membutuhkan domain dan hosting guna memenuhi kebutuhan para netizen. Pasarhosting merupakan salah satu penyedia layanan jasa di bidang hosting provider dan domain registration yang berlokasi di Bogor. Berdasarkan informasi dari Webhosting.info, perusahaan ini menjadi “Top Hosting Companies in Indonesia” dan menduduki peringkat ke-12 di Indonesia, atau baru memiliki 1,49% market share di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan: (1) Mengkaji penerapan strategi promosi online pada perusahaan saat ini; (2) Mengidentifikasi faktor, aktor dan tujuan yang memengaruhi perumusan strategi promosi online perusahaan, serta (3) Menganalisis bentuk alternatif saluran online yang paling berpengaruh dan menjadi unsur penyusun strategi promosi perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak internal manajemen perusahaan, pihak eksternal seperti pelanggan, pengamatan langsung dan hasil pengisian kuesioner. Data sekunder diperoleh melalui hasil penelitian sebelumnya dan literatur terkait dengan judul penelitian yang diperoleh dari jurnal, buku, artikel dan internet. Alat Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proses Hirarki Analitik (PHA). Berdasarkan hasil wawancara dengan pihak manajemen perusahaan, didapat 4 faktor utama yang memengaruhi penyusunan strategi online perusahaan. Faktor-faktor tersebut adalah Pesaing, Analisa Pasar, Segmentation, Targeting, and Positioning, Teknologi, Ketersediaan Waktu dan Sumber Daya Manusia. Dari hasil penelitian dengan pendekatan PHA, didapatkan lima (5) alternatif strategi promosi online perusahaan yang terbaik untuk diterapkan, yaitu promosi melalui social media (0,365), SEO (0,348), webverting (0,101), web experience (0,097) dan direct promotion via email (0,089). Promosi melalui social media meningkat tajam, selaras dengan meningkatnya pengguna internet dan pengguna jaringan social media seperti facebook, twitter, path, dan lain sebagainya. Selain itu, alternatif promosi ini juga memiliki biaya paling rendah karena tidak memerlukan biaya pendaftaran untuk memiliki akun di social media.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcPromotionen
dc.subject.ddcManagementen
dc.titleAnalisis Strategi Promosi Online Pada Pasarhosting.comen
dc.subject.keywordOnline Promotionen
dc.subject.keywordBogor Agricultural University (IPB)en
dc.subject.keywordDirect marketingen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record