View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis Strategi Promosi Online Pada Pasarhosting.com

      Thumbnail
      View/Open
      full text (1.564Mb)
      Date
      2014
      Author
      Wahyuni, Sri
      Hubeis, Musa
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Menurut data statistik tahun 2012 yang dikeluarkan oleh http://www.internetworldstats.com, Asia duduk di peringkat nomor 1 sebagai pengguna internet terbanyak di dunia dan Indonesia duduk di peringkat 12 di dunia yang mencapai 55 juta pengguna internet hingga akhir Juni 2012 dan terus berkembang. Hal ini berarti semakin banyak masyarakat membutuhkan domain dan hosting guna memenuhi kebutuhan para netizen. Pasarhosting merupakan salah satu penyedia layanan jasa di bidang hosting provider dan domain registration yang berlokasi di Bogor. Berdasarkan informasi dari Webhosting.info, perusahaan ini menjadi “Top Hosting Companies in Indonesia” dan menduduki peringkat ke-12 di Indonesia, atau baru memiliki 1,49% market share di seluruh Indonesia. Penelitian ini bertujuan: (1) Mengkaji penerapan strategi promosi online pada perusahaan saat ini; (2) Mengidentifikasi faktor, aktor dan tujuan yang memengaruhi perumusan strategi promosi online perusahaan, serta (3) Menganalisis bentuk alternatif saluran online yang paling berpengaruh dan menjadi unsur penyusun strategi promosi perusahaan. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan sekunder. Data primer diperoleh dari hasil wawancara dengan pihak internal manajemen perusahaan, pihak eksternal seperti pelanggan, pengamatan langsung dan hasil pengisian kuesioner. Data sekunder diperoleh melalui hasil penelitian sebelumnya dan literatur terkait dengan judul penelitian yang diperoleh dari jurnal, buku, artikel dan internet. Alat Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Proses Hirarki Analitik (PHA). Berdasarkan hasil wawancara dengan pihak manajemen perusahaan, didapat 4 faktor utama yang memengaruhi penyusunan strategi online perusahaan. Faktor-faktor tersebut adalah Pesaing, Analisa Pasar, Segmentation, Targeting, and Positioning, Teknologi, Ketersediaan Waktu dan Sumber Daya Manusia. Dari hasil penelitian dengan pendekatan PHA, didapatkan lima (5) alternatif strategi promosi online perusahaan yang terbaik untuk diterapkan, yaitu promosi melalui social media (0,365), SEO (0,348), webverting (0,101), web experience (0,097) dan direct promotion via email (0,089). Promosi melalui social media meningkat tajam, selaras dengan meningkatnya pengguna internet dan pengguna jaringan social media seperti facebook, twitter, path, dan lain sebagainya. Selain itu, alternatif promosi ini juga memiliki biaya paling rendah karena tidak memerlukan biaya pendaftaran untuk memiliki akun di social media.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/71085
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository