Show simple item record

dc.contributor.advisorMunandar, Jono Mintarto
dc.contributor.authorPriditya, Nazwa
dc.date.accessioned2025-08-21T08:43:16Z
dc.date.available2025-08-21T08:43:16Z
dc.date.issued2025
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/170007
dc.description.abstractPertumbuhan pengguna TikTok di Indonesia mendorong brand lokal seperti Ecinos untuk mengoptimalkan strategi pemasaran digital. Namun, engagement Ecinos menunjukkan adanya kesenjangan antara jumlah pengikut yang besar dengan tingkat keterlibatan yang rendah, yang berpotensi menghambat penguatan brand equity. Penelitian ini menganalisis pengaruh elemen digital content marketing (DCM) terhadap consumer brand engagement (CBE) dan dampaknya terhadap brand equity, dengan social media influencer (SMI) sebagai variabel moderasi. Responden penelitian berjumlah 204 pengguna aktif TikTok di Jakarta yang telah berinteraksi dengan konten Ecinos. Pengambilan sampel menggunakan metode quota sampling. Analisis data menggunakan deskriptif dan SEM-PLS. Hasilnya menunjukkan bahwa konten dengan entertainment dan information focus secara signifikan memengaruhi CBE, sementara fokus lainnya tidak berpengaruh signifikan. Selain itu, CBE terbukti berpengaruh signifikan terhadap BE, dan SMI hanya berhasil memoderasi hubungan antara information focus dan CBE.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Pengaruh Digital Content Marketing terhadap Brand Equity dengan Mediasi Consumer Brand Engagement dan Moderasi Influencer pada TikTokid
dc.title.alternativeAnalysis of the Influence of Digital Content Marketing on Brand Equity with the Mediation of Consumer Brand Engagement and the Moderation of Influencers on TikTok
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordbrand equityid
dc.subject.keywordTiktokid
dc.subject.keywordconsumer brand engagemnetid
dc.subject.keyworddigital content marketingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record