View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business School
      • UT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      The Value of ESG on Customer’s Purchase Intention on the Hotel Industry

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (917.7Kb)
      Fulltext (934.4Kb)
      Lampiran (637.2Kb)
      Date
      2024
      Author
      Hazim, Muhammad Rifqi
      Indrawan, Raden Dikky
      Abdullah, Asaduddin
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Penelitian ini mengkaji dampak praktik Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (ESG) dan pengaruhnya terhadap niat beli di kalangan wisatawan domestik dan internasional di Jakarta pada bulan Mei hingga Juni 2024. ESG telah menjadi isu yang sering dibahas dan implementasinya ditekankan oleh pelanggan dan investor. Tantangan implementasi cukup banyak mulai dari pengetahuan yang rendah hingga cara mengimplementasikan ESG itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apa yang disukai pelanggan dari negara maju dan berkembang terkait ESG. Dengan menggunakan pendekatan metode campuran terhadap 200 responden dengan desain penjelasan sekuensial, penelitian ini mengintegrasikan analisis regresi kuantitatif dan wawancara kualitatif. Temuan kuantitatif mengungkapkan bahwa praktik E,S dan G secara signifikan mempengaruhi niat beli pada sampel domestik dan internasional, dengan kesadaran ESG terutama mempengaruhi adopsi di kalangan wisatawan internasional. Wawasan kualitatif memvalidasi temuan ini, menekankan bahwa wisatawan internasional, khususnya dari negara maju, menunjukan ketertarikan yang lebih besar terhadap praktik ESG dibandingkan wisatawan domestik. Penelitian ini menyoroti beberapa strategi seperti komunikasi dan edukasi, berinvestasi terhadap pendorong niat pembelian terbesar, menciptakan promo khusus dan memanfaatkan kemitraan. Komunikasi yang efektif dan strategi ESG yang disesuaikan sangat penting dalam meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan, sehingga memperkuat daya saing hotel di pasar global. Studi ini berkontribusi untuk memahami bagaimana faktor demografi membentuk perilaku pelanggan dalam industri perhotelan, menyoroti peran penting praktik ESG dalam mendorong parawisata berkelanjutan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/159507
      Collections
      • UT - Business [597]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository