Show simple item record

dc.contributor.advisorRatnawati, Anny
dc.contributor.advisorShalihati, Fithriyyah
dc.contributor.authorRahma, Miftha Olivia
dc.date.accessioned2024-07-23T11:51:11Z
dc.date.available2024-07-23T11:51:11Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/154655
dc.description.abstractMIFTHA OLIVIA RAHMA. Change Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero)Tbk. Dibimbing oleh ANNY RATNAWATI dan FITHRIYYAH SHALIHATI. Industri konstruksi berkontribusi signifikan terhadap PDB Indonesia, namun pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan sektor ini, sehingga diperlukan adaptasi. PT Wijaya Karya (WIKA) menghadapi tantangan dalam aktivitas pemasaran, terutama desentralisasi pemasaran dan kurang fokus pada pelanggan kunci. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif deskriptif dengan wawancara mendalam dan analisis dokumen. Hasil penelitian menunjukkan implementasi Kotter’s 8 Step Change Model dan ADKAR Model dalam restrukturisasi organisasi pemasaran di WIKA terbukti meningkatkan kinerja pemasaran secara signifikan dengan memastikan perubahan diterima di seluruh tingkat organisasi. Selain itu, adopsi model Key Account Management direkomendasikan untuk meningkatkan efektivitas pemasaran dan membangun hubungan yang lebih kuat dengan pelanggan kunci. Integrasi strategi manajemen perubahan dan Key Account Management meningkatkan kinerja pemasaran, hubungan dengan pelanggan kunci dan mendukung pertumbuhan berkelanjutan perusahaan.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleChange Management Aktivitas Corporate marketing PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.id
dc.title.alternative
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordKey Account Managementid
dc.subject.keywordmarketing decentralization.id
dc.subject.keywordChange managementid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record