Show simple item record

dc.contributor.advisorErmawati, Wita Juwita
dc.contributor.authorPutri, Dennisa Nasyavini
dc.date.accessioned2024-07-16T12:34:03Z
dc.date.available2024-07-16T12:34:03Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153877
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi telah membawa perubahan besar dalam berbagai aspek kehidupan termasuk sektor perbankan. Perkembangan ini telah mendorong lahirnya bank digital, sebuah inovasi yang menawarkan berbagai kemudahan dan efisiensi dalam layanan perbankan. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakteristik pengguna bank digital, serta menganalisis pengaruh e-wom, digital literacy, dan persepsi kemudahan terhadap intention to use bank digital di Era 4.0. Penelitian ini dilakukan di wilayah Jabodetabek. Sampel yang diteliti adalah nasabah bank digital di Jabodetabek yang pernah menggunakan layanan dalam enam bulan terakhir, dan berusia antara 17 hingga 59 tahun, dengan jumlah responden sebanyak 109 orang yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis SEM-PLS dengan aplikasi Smart PLS 4. Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif dan signifikan dari electronic word of mouth, digital literacy, persepsi kemudahan, baik secara parsial dan secara simultan terhadap intention to use bank digital.
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Pengaruh E-Wom, Digital Literacy, dan Persepsi Kemudahan terhadap Intention to Use Bank Digital Pada Era 4.0id
dc.title.alternative
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordperceived ease of useid
dc.subject.keyworde-womid
dc.subject.keywordPersepsi Kemudahanid
dc.subject.keyworddigital literacyid
dc.subject.keyworddigital bankid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record