Show simple item record

dc.contributor.advisorWidhiani, Anita Primaswari
dc.contributor.authorRachmani, Adinda Fariza
dc.date.accessioned2024-07-10T04:35:48Z
dc.date.available2024-07-10T04:35:48Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/153389
dc.description.abstractPerkembangan layanan paylater meningkat seiring dengan perubahan kebiasaan belanja masyarakat yang menyukai belanja secara online. Salah satunya layanan Shopee Paylater yang bersaing dengan penyedia paylater lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi niat dan perilaku penggunaan Shopee Paylater agar menjadi bahan evaluasi dan menentukan strategi pengembangan Shopee Paylater. Analisis dilakukan menggunakan model The Unified Theory of Acceptance and Use Of Technology (UTAUT). Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner online kepada 190 pengguna Shopee Paylater kemudian data diolah menggunakan PLS-SEM. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekspektasi kinerja dan pengaruh sosial berpengaruh positif signifikan terhadap niat perilaku menggunakan Shopee Paylater. Sedangkan perilaku penggunaan Shopee Paylater dipengaruhi positif signifikan oleh niat perilaku. Strategi yang dapat dilakukan Shopee adalah mengadakan program referral dan mempertahankan pemberian voucher kepada pengguna Shopee Paylater.
dc.description.abstractThe development of paylater services is increasing along with changes in people
dc.description.sponsorship
dc.language.isoid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleFaktor-Faktor yang Memengaruhi Niat dan Perilaku Penggunaan Shopee Paylaterid
dc.title.alternativeFactors Affecting Intention and Use Behavior of Shopee Paylater
dc.typeSkripsi
dc.subject.keywordNiatid
dc.subject.keywordpaylaterid
dc.subject.keywordPerilaku Penggunaanid
dc.subject.keywordUTAUTid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record