UT - Digital Communication and Media: Recent submissions
Now showing items 1-20 of 626
-
Pemanfaatan AI dalam Proses Editing Video Promosi Sample Sale Pada Akun Instagram Rama Dauhan Design Studio
(2025)Video promosi berperan penting dalam membangun citra dan memperkenalkan produk atau brand kepada audiens melalui media visual yang menarik. Proyek ini bertujuan memproduksi video promosi untuk Rama Dauhan Design ... -
Strategi Sutradara dalam Manajemen Produksi pada Pembuatan Video Company Profile PT Sejahtera Eka Graha
(2025)MUHAMAD ADRIAN NUGRAHA. Strategi Sutradara dalam Manajemen Produksi pada Pembuatan Video Company Profile PT Sejahtera Eka Graha. (Director’s Strategy in Production Management Of The Company Profile Video For PT Sejahtera ... -
PENERAPAN TEORI MONTAGE EDITING DALAM PEMBUATAN VIDEO PROFIL DESA CITARINGGUL BERBASIS DATA DESA PRESISI
(2025)Laporan ini membahas mengenai penerapan teknik editing montage dalam pembuatan video profil Desa Citaringgul yang berbasis Data Desa Presisi (DDP). Video profil menjadi media strategis untuk menampilkan potensi desa melalui ... -
Pengaruh Marketing Communication Terhadap Kesadaran Merek dan Persepsi Publik Melalui Naming Rights di Stasiun MRT: Cipete Raya TUKU
(2025)Hilda Risca Chairanti. Pengaruh Marketing Communication Terhadap Kesadaran Merek dan Persepsi Publik Melalui Naming Rights di Stasiun MRT: Cipete Raya TUKU. Dibimbing oleh GURUH RAMDANI. Perkembangan strategi komunikasi ... -
Penerapan Teori 5c Pada Produksi Video Profil Desa Berbasis Data Desa Presisi Sebagai Video Grapher di Citaringgul Kabupaten Bogor
(2025)Laporan akhir ini bertujuan untuk mengetahui peran videografer dalam membentuk citra Desa Citaringgul melalui produksi video profil. Di era digital, visualisasi menjadi alat strategis dalam memperkenalkan identitas, potensi, ... -
kreativitas Video Editor dalam Penggunaan Teknik Video Editing dan Motion Graphic pada Pembuatan Video Profil Educourse
(2025)Kualitas video ini sangat bergantung pada peran editor dalam proses penyutingan. Editor memanfaatkan gambar, video, audio, visual untuk menciptakan video profil perusahaan yang berkualitas. Pembuatan video profil perusahaan ... -
Strategi Penyiaran Interaktif Vradio Jakarta Dalam Mempertahankan Pendengar Di Era Digital
(2025)Perkembangan teknologi digital yang pesat menjadikan komunikasi massa semakin krusial dalam menyampaikan informasi kepada khalayak luas melalui berbagai jenis media yang terus mengalami perubahan dan adaptasi. Pada ... -
Implementasi Teori Data-Driven Storytelling dalam Produksi Video Profil Desa Citaringgul Berbasis Data Desa Presisi
(2025)AHLAM. Implementasi Teori Data-Driven Storytelling dalam Produksi Video Profil Desa Citaringgul Berbasis Data Desa Presisi. Dibimbing oleh Prof. Dr. Sofyan Sjaf, S.Pt, M.Si. dan Badar Muhammad, S.I.Kom., M.Si. Prof. ... -
Penggunaan Struktur Tiga Babak dalam Penulisan Skenario Video Profil Desa Citaringgul Berbasis Data Desa Presisi
(2025)Video profil desa merupakan salah satu media strategis yang memiliki peran penting dalam menyampaikan potensi wilayah secara visual, informatif, dan komunikatif. Melalui pengemasan yang tepat, media ini tidak hanya menjadi ... -
Peran Scriptwriter dalam Merancang Narasi Iklan Layanan Masyarakat di BP2TL Jakarta
(2025)Era digital yang serba cepat dan visual, penyampaian pesan sosial oleh institusi publik memerlukan strategi komunikasi yang tepat sasaran dan menyentuh. Iklan Layanan Masyarakat (ILM) hadir sebagai salah satu media yang ... -
Instagram sebagai Media Promosi Digital dalam Peningkatan Usaha Pariwisata
(2025)Perkembangan teknologi digital telah membawa perubahan signifikan dalam strategi pemasaran, termasuk di sektor pariwisata. Instagram, sebagai salah satu media sosial berbasis visual, memiliki potensi besar dalam membangun ... -
Produksi Konten Promosi Infografis Berbasis Artificial Intelligence pada Akun Instagram @tikkum__
(2025)Proyek akhir ini akan menjelaskan tentang bagaimana proses produksi konten promosi gambar infografis menggunakan teknologi terbaru yang sedang ramai digunakan, yaitu artificial intelligence di akun Instagram @tikkum__ ... -
PROSES KREATIF CONTENT CREATOR DALAM PRODUKSI KONTEN TIKTOK: STUDI KASUS PADA AMARA JOURNEYS SEBAGAI WEDDING ORGANIZER
(2025)ASRI HAPSARI SAPTANURASIH. Proses Kreatif Content creator dalam Produksi Konten TikTok: Studi Kasus pada Amara Journeys sebagai Wedding organizer. Dibimbing oleh GURUH RAMDANI. Media sosial, khususnya TikTok, menjadi ... -
Strategi Pengelolaan Media Sosial Instagram @kmzerosentul sebagai Media Promosi Digital oleh PT Ruangasa Media
(2025)Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pengelolaan media sosial instagram @kmzerosentul sebagai media promosi digital yang dilakukan oleh PT Ruangasa Media. Metode penelitian yang digunakan Adalah ... -
Analisis Strategi Konten Wedding Onsite pada Akun Instagram @Couplemate Wo Untuk Mempromosikan Wedding Organizer
(2025)This research is motivated by the increasing role of social media, particularly Instagram, as a primary medium for digital promotion in the creative service industry, including wedding organizer services. Couplemate Wo, ... -
Mitos Dalam Tegangan Antara Figur Lelaki Ideal Dan Realistis Dalam Iklan Head And Shoulders “Joe Taslim X Fadil Jaidi”
(2025)Penelitian ini mengkaji representasi maskulinitas dalam iklan Head and Shoulders berjudul “Joe Taslim X Fadil Jaidi Siapakah Brand Ambassador Selanjutnya?” yang dirilis tahun 2022. Iklan ini menghadirkan dua figur laki-laki ... -
Pengelolaan Media Sosial Sebagai Sarana Komunikasi Humas Di Direktorat Jenderal Mineral Dan Batubara Kementerian Esdm
(2025)Penelitian ini menganalisis manajemen strategis media sosial di Humas Ditjen Minerba Kementerian ESDM. Dengan pendekatan kualitatif, data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasilnya menunjukkan bahwa ... -
Proses kreatif Dalam Produksi Video Company profile di Kafe Bhumi
(2025)Dalam era digital yang semakin berkembang, pemasaran melalui media visual menjadi salah satu strategi utama untuk memperkenalkan dan membangun citra sebuah perusahaan. Kafe Bhumi menghadapi tantangan dalam meningkatkan daya ... -
Hubungan Penggunaan LinkedIn dengan Akses Informasi Dunia Kerja pada Fresh Graduate Komunikasi Digital dan Media
(2025)Perkembangan teknologi digital mengubah cara individu mengakses informasi, membangun identitas profesional, dan mempersiapkan diri memasuki dunia kerja. LinkedIn menjadi salah satu platform yang banyak dimanfaatkan, tidak ... -
Strategi Pengembangan Video Learning Digital PT Kurnia Ciptamoda Gemilang
(2025)Penelitian ini bertujuan menganalisis strategi pengembangan, manfaat, dan tantangan penerapan video learning digital di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang (PT KCG), perusahaan ritel fashion premium yang menaungi merek internasional ...
