Show simple item record

dc.contributor.advisorPalupiningrum, Agustina Widi
dc.contributor.authorHarahap, M Rangga Doly
dc.date.accessioned2024-03-17T23:31:55Z
dc.date.available2024-03-17T23:31:55Z
dc.date.issued2024-03
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/141992
dc.description.abstractPermasalahan utama yang terjadi pada Warung MJ adalah adanya penurunan pendapatan akibat pandemi Covid-19 dan persaingan bisnis yang semakin ketat akibat banyaknya UMKM baru. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis permasalahan dan merancang strategi pemasaran Warung MJ didasarkan pada aspek marketing mix 4C. Penelitian dilakukan pada bulan Mei sampai November 2023 menggunakan framework design thinking. Data diambil menggunakan metode kuisioner yang terdiri dari data deskriptif dan data terkait aspek marketing mix 4C terhadap customer existing Warung MJ sejumlah 17 orang. Berdasarkan analisis yang dilakukan, permasalahan dominan yang ada pada Warung MJ adalah pemanfaatan media sosial; lokasi yang kurang ideal; fasilitas kurang sesuai harapan; rasa kurang sesuai harapan; dan higienitas masih di bawah standar. Solusi yang disusun untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah pemanfaatan media sosial baik untuk pemasaran digital, komunikasi, dan update informasi; membuat SOP memasak dan bumbu dasar; membersihkan tempat usaha lebih sering dan menyediakan tisu lebih banyak; mengoptimalkan aplikasi online food delivery dan menyediakan paket bundling; serta penambahan fasilitas kipas angin dan penggantian beberapa alat makan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerumusan Strategi Pemasaran Warung Misop Jabarsid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordmarketing mix 4Cid
dc.subject.keywordpenurunan pendapatanid
dc.subject.keywordWarung MJid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record