Show simple item record

dc.contributor.advisorMa'arif, M.Syamsul
dc.contributor.advisorMunandar, Jono M.
dc.contributor.authorHendarsyah, Yoki Sandra
dc.date.accessioned2024-02-28T06:50:36Z
dc.date.available2024-02-28T06:50:36Z
dc.date.issued1997
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/140372
dc.description.abstractPengembangan produk adalah kegiatan yang dilakukan untuk menghadapi kemungkinan perubahan produk ke arah yang lebih baik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Proses pengembangan produk bukanlah pekerjaan yang ringan sebab menyangkut banyak unsur dari perusahaan, bersifat lintas fungsional dan membutuhkan kerja sama di antara pemasaran, operasi, teknik, dan fungsi lainnya. Dalam hal ini pemilihan struktur organisasi bagi proses pengembangan produk sangatlah dibutuhkan. Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan struktur organisasi bagi pengembangan produk baru sesuai dengan strategi pengembangan produk yang diambil melalui metoda Proses Hirarki Analitik (PHA) sehingga memperoleh keputusan struktur organisasi yang paling efektif. Kemudian menganalisa keputusan struktur organisasi yang terpilih serta merekomendasikan struktur organisasi. Hirarki keputusan disusun berdasarkan informasi yang diperoleh dari hasil kajian pustaka dan diskusi dengan manajemen (kalangan pakar) PT Indomilk. Dari hasil tersebut dibuat suatu resume dengan mengelompokkan kriteria-kriteria yang sejenis. Kelompok-kelompok kriteria tersebut kemudian disusun dalam suatu hirarki atau struktur. Melalui penelitian ini, dihasilkan lima hirarki yang terdiri dari satu hirarki strategi pengembangan produk baru dan lima strategi perencanaan organisasi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleSistem perencanaan organisasi untuk pengembangan produk baru : Studi kasus PT.Indomilkid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record