Show simple item record

dc.contributor.advisorNurhayati, Popong
dc.contributor.advisorSari, Linda Karlina
dc.contributor.authorAbizhard, Abiel
dc.date.accessioned2024-02-03T07:25:36Z
dc.date.available2024-02-03T07:25:36Z
dc.date.issued2024
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/137382
dc.description.abstractMeningkatnya kesadaran terhadap lingkungan mendorong minat wisatawan untuk memilih objek-objek ekowisata sebagai destinasi berlibur. Alam Ngariung Resort merupakan salah satu objek ekowisata yang terletak di Kabupaten Bogor. Seiring dengan perkembangan teknologi, konsumen menjadi semakin selektif sehingga pelaku usaha pariwisata perlu memaksimalkan serta mempertahankan tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen Alam Ngariung Resort serta merumuskan rekomendasi perbaikan kinerja untuk meningkatkan tingkat kepuasan dan loyalitas konsumen. Hasil analisis CSI dan TLI menggambarkan pengunjung Alam Ngariung Resort berada pada kategori “sangat puas” dan merupakan konsumen yang tergolong kedalam kategori “loyal”. Berdasarkan analisis IPA, atribut yang menjadi prioritas perbaikan adalah kondisi jalan menuju kawasan, penunjuk arah di luar dan dalam kawasan, serta kemudahan akses informasi. Beberapa rekomendasi yang dapat diterapkan adalah mengajukan perbaikan jalan, meninjau kembali fungsi penunjuk jalan, serta meningkatkan fitur website.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Ekowisata Alam Ngariung Resort Kabupaten Bogor, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordekowisataid
dc.subject.keywordIPAid
dc.subject.keywordkepuasan konsumenid
dc.subject.keywordloyalitas konsumenid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record