Show simple item record

dc.contributor.advisorRetnaningsih
dc.contributor.advisorNuraisyah, Ani
dc.contributor.authorMumtaz, Valerie Elmira
dc.date.accessioned2024-01-28T23:48:29Z
dc.date.available2024-01-28T23:48:29Z
dc.date.issued2024-01-17
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/136376
dc.description.abstractCV Valoetama Chemerlang adalah perusahaan distributor yang memperdagangkan zat warna dan pigmen kimia. Perusahaan masih belum optimal dalam pengembangan bisnisnya, sehingga membutuhkan peracangan strategi bisnis yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal, merancang strategi, dan menentukan prioritas strategi pengembangan bisnis. Metode yang digunakan adalah matriks IFE, EFE, IE, SWOT, dan QSPM. Hasil analisis menunjukkan kekuatan utama perusahaan adalah memiliki pemasok kunci dengan kelemahan utama adalah pemasaran yang belum optimal. Peluang utama yang dimiliki adalah tidak ada produk substitusi dengan ancaman utama adalah jaringan distribusi pemasaran pesaing yang lebih luas. Matriks IE menunjukkan perusahaan untuk melakukan strategi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Berdasarkan matriks SWOT dan QSPM dihasilkan prioritas strategi yang dapat dilakukan adalah memperluas jangakauan pemasaran produk untuk meningkatkan volume penjualan, memperluas katalog dan indeks warna produk, dan meningkatan loyalitas konsumen.id
dc.description.abstractCV Valoetama Chemerlang is a distribution company that trades in chemical dyes and pigments. The company is still not optimal in its business development, so it requires the formulation of the business strategy. This research aims to identify internal and external factors, design strategies, and determine the priorities for business development strategies. The methods used are the IFE, EFE, IE, SWOT, and QSPM matrices. The analysis results indicate that the company's main strength is having key suppliers, with the main weakness being suboptimal marketing. The primary opportunities include the absence of substitute products, while the main threat is the broader marketing distribution network of competitors. The IE matrix suggests that the company should pursue market penetration and product development strategies. ased on the SWOT matrix and QSPM, the prioritized strategies include expanding the product marketing reach to increase sales volume, expanding the product catalog and color index, and enhancing customer loyalty.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePerancangan Strategi Perkembangan Bisnis CV Valoetama Chemerlangid
dc.title.alternativeDesigning Business Development Strategy of CV Valoetama Chemerlangid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbusiness developmentid
dc.subject.keywordchemical colors and pigmentsid
dc.subject.keywordQSPMid
dc.subject.keywordstrategyid
dc.subject.keywordSWOTid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record