Analisis pengaruh persepsi promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dan brand switching FreshCare Aromatherapy
Abstract
Sejak lama masyarakat Indonesia mengenal produk minyak angin. Aroma
dan kehangatannya dipercaya dapat meredakan berbagai penyakit ringan seperti
flu, sakit kepala, mual, untuk penghangat tubuh, meredakan perut kembung,
mabuk perjalanan, dan sebagai pelemas otot. Industri farmasi merupakan pasar
global yang dinamis sehingga perlu respon yang cepat dan inovasi yang kreatif
untuk perkembangan pasar. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh
persepsi promosi dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian dan brand
switching FreshCare Aromatherapy. Alat analisis yang digunakan dalam
penelitian ini adalah tabulasi silang dan analisis regresi dengan jumlah sampel
sebanyak 100 responden. Hasil tabulasi silang antara kepuasan dan loyalitas
konsumen adalah adanya korelasi antara keduanya. Dengan menggunakan analisis
regresi, dapat diketahui bahwa persepsi promosi tidak berpengaruh positif
terhadap keputusan pembelian pada konsumen, sedangkan persepsi harga
berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dari hasil kuesioner telah
diketahui pula bahwa sebagian besar konsumen puas dan tidak akan berpindah
merek.
Collections
- UT - Management [3374]