Show simple item record

dc.contributor.advisorSuroso, Arif Imam
dc.contributor.authorArdhani, Yulitta Amy
dc.date.accessioned2023-09-27T00:05:28Z
dc.date.available2023-09-27T00:05:28Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/125543
dc.description.abstractBusiness Model Canvas adalah sebuah kerangka kerja digambarkan melalui Sembilan elemen dasar yang terdiri dari customer segments, value proposition, channels, customer relationships, revenue streams, key resources, key activities, key partnerships, dan cost structure. Kesembilan elemen tersebut menunjukkan logika bagaimana sebuah perusahaan menghasilkan uang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis model bisnis PT XYZ serta membuat desain ulang model bisnis sesuai dengan keadaan internal dan eksternal perusahaan. Data diperoleh melalui wawancara mendalam dan dianalisis dengan metode kualitatif. Berdasarkan hasil analisis menggunakan analisis SWOT dan Blue Ocean Strategy, maka desain ulang model bisnis PT XYZ yaitu dengan mengembangkan sembilan elemen yang ada. Pada customer segments, PT XYZ menciptakan produk asuransi ritel dan asuransi mikro yang diikuti oleh peningkatan value propositions, channels, revenue streams, key resources dan key activities. Kemudian pada customer relationships, PT XYZ meningkatkan hubungan dengan konsumen dan mitra kerja. Pada key partnerships, PT XYZ membangun kerjasama dengan OJK terkait penentuan harga premi dan pengembangan elemen tersebut berdampak pada Cost Structure.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcEconomics and Management-Managementid
dc.titleAnalisis Model Bisnis PT XYZ Menggunakan Business Model Canvasid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordBusiness Model Canvasid
dc.subject.keywordPT. XYZid
dc.subject.keywordSWOT Analysisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record