Show simple item record

dc.contributor.advisorDewi, Febriantina
dc.contributor.advisorAnggraini, Raden Isma
dc.contributor.authorDaffa Aqila, Muhammad
dc.date.accessioned2023-08-25T06:11:42Z
dc.date.available2023-08-25T06:11:42Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/124350
dc.description.abstractPengguna jasa konstruksi kesulitan dalam mencari dan menemukan penyedia jasa konstruksi. Oleh karena itu peneliti menawarkan sebuah alternatif solusi berupa aplikasi penyedia jasa konstruksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi pengguna dan penyedia jasa konstruksi, merancang prototype aplikasi Corsa.id, dan menyusun model bisnis Corsa.id. Penentuan responden menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Responden penelitian ini dibagi menjadi dua kategori yaitu pengguna dan penyedia. Metode yang digunakan adalah customer discovery dan lean canvas. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa responden pengguna jasa konstruksi merasakan beberapa kesulitan dalam mencari penyedia jasa konstruksi dan responden penyedia jasa konstruksi juga merasakan kesulitan dalam mencari client. Sebagai solusi model bisnis dan prototype aplikasi Corsa.id dibentuk. Hasil dari pengujian solusi menunjukkan bahwa prototype Corsa.id dapat menjadi solusi. Verifikasi model bisnis juga menunjukkan model bisnis Corsa.id sudah sesuai dan terverifikasi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleCorsa.id: Penyedia Jasa Konstruksi Berbasis Marketplaceid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordaplikasiid
dc.subject.keywordcustomer discoveryid
dc.subject.keywordlean canvasid
dc.subject.keywordpengguna jasa konstruksiid
dc.subject.keywordpenyedia jasa konstruksiid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record