View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Economics and Management
      • UT - Management
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Pengaruh Experiential Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan di Offline Store Kosmetik

      Thumbnail
      View/Open
      Full Text (2.326Mb)
      Date
      2023-08-10
      Author
      Syamila, Hayatul
      Slamet, Alim Setiawan
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Sejak pandemi covid-19 terjadi hingga pasca pandemi pola konsumsi masyarakat banyak mengalami perubahan dari kebiasaan berbelanja online hingga kembali pada kebiasaan berbelanja offline. Sociolla sebagai retail pada industri skincare dan kosmetik nomor satu di Indonesia yang awalnya hanya memiliki E-commerce berekspansi membuka toko Offline. Strategi untuk mendorong minat beli konsumen dalam berbelanja offline adalah pengalaman positif dari pelanggan atau disebut dengan experiential marketing. Kualitas pepelayanan juga menjadi pendorong minat beli dan loyalitas konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu menganalisis pengaruh experiential marketing dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada offline store Sociolla. Data yang didapatkan dalam penelitian ini adalah data primer melalui kuesioner dengan jumlah responden sebanyak 160 orang dan data sekunder (studi literatur) seperti buku, jurnal dan artikel terkait. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan Structural Equation Modelling-Partial Least Score (SEM-PLS). Penelitian ini menjelaskan bahwa experiential marketing dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan. kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan. sedangkan experiential marketing berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123610
      Collections
      • UT - Management [3624]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository