Show simple item record

dc.contributor.advisorWidhiani, Anita Primaswari
dc.contributor.advisorBachtiar, Muchamad
dc.contributor.authorNatalia Winata, Christiane
dc.date.accessioned2023-08-07T07:39:39Z
dc.date.available2023-08-07T07:39:39Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/123169
dc.description.abstractIndustri skincare Indonesia sedang berkembang pesat. Perkembangan ini diikuti dengan bertambahnya jumlah pengusaha yang bergabung dalam industri skincare. Hal menyebabkan persaingan bisnis skincare semakin ketat. Perusahaan memerlukan strategi yang tepat agar mampu bersaing dan meningkatkan laba jangka panjang. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh media sosial dan endorsement sebagai media pemasaran terhadap transaksi pembelian produk skincare, serta memberikan implikasi manajerial yang tepat untuk perusahaan produk skincare yang ingin menerapkan metode pemasaran melalui media sosial dan endorsement. Penelitian ini menggunakan analisis uji regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner online melalui media sosial dan jumlah responden sebanyak 290 orang. Teknik penentuan sampel menggunakan non-probability sampling jenis voluntary sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial dan endorsement memiliki pengaruh positif terhadap transaksi pembelian. Strategi pemasaran melalui media sosial dan endorsement disarankan untuk diterapkan oleh perusahaan yang ingin meningkatkan transaksi pembelian produk skincare.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titlePenggunaan Media Sosial dan Endorsement untuk Meningkatkan Transaksi Pembelian Produk Skincareid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordendorsementid
dc.subject.keywordmedia sosialid
dc.subject.keywordproduk skincareid
dc.subject.keywordtransaksi pembelianid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record