Show simple item record

dc.contributor.advisorIndrawan, Raden Dikky
dc.contributor.advisorNurhayati, Popong
dc.contributor.authorHidayatullah, Muhammad Ikhsan
dc.date.accessioned2023-07-31T00:13:54Z
dc.date.available2023-07-31T00:13:54Z
dc.date.issued2023
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/122835
dc.description.abstractMasyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya investasi salah satunya adalah investasi di instrumen cryptocurrency. Kesadaran ini dibuktikan dengan tingginya peningkatan jumlah investor cryptocurrency Indonesia dan tingginya volume transaksi. Namun, tingginya peningkatan jumlah dan minat investasi tingginya minat masyarakat Indonesia akan investasi tidak dapat memberikan gambaran bahwa mereka telah melakukan proses investasi secara sistematis dan benar khususnya Generasi Z yang mendominasi secara jumlah dengan generasi lainnya dan memiliki kecenderungan terkena behavioral finance bias. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan strategi praktikal kepada investor Generasi Z sehingga dapat menghasilkan keputusan yang rasional. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan purposive sampling. Analisis yang dilakukan menggunakan alat analisis korelasi kanonik dan deskriptif statistik. Hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang erat antara behavioral finance bias dengan keputusan investasi.id
dc.description.abstractMasyarakat Indonesia mulai sadar akan pentingnya investasi salah satunya adalah investasi di instrumen cryptocurrency. Kesadaran ini dibuktikan dengan tingginya peningkatan jumlah investor cryptocurrency Indonesia dan tingginya volume transaksi. Namun, tingginya peningkatan jumlah dan minat investasi tingginya minat masyarakat Indonesia akan investasi tidak dapat memberikan gambaran bahwa mereka telah melakukan proses investasi secara sistematis dan benar khususnya Generasi Z yang mendominasi secara jumlah dengan generasi lainnya dan memiliki kecenderungan terkena behavioral finance bias. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk memberikan strategi praktikal kepada investor Generasi Z sehingga dapat menghasilkan keputusan yang rasional. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik pengambilan purposive sampling. Analisis yang dilakukan menggunakan alat analisis korelasi kanonik dan deskriptif statistik. Hasil penelitian yaitu terdapat hubungan yang erat antara behavioral finance bias dengan keputusan investasi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Hubungan Behavioral Finance Bias Terhadap Keputusan Investasi Generasi Z di Cryptocurrency Marketid
dc.title.alternativeAnalysis of the Relationship between Behavioral Finance Biases and Investment Decisions of Generation Z in the Cryptocurrency Marketid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCryptocurrencyid
dc.subject.keywordBehavioral Finance Biasid
dc.subject.keywordInvestment Decisionid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record