View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business
      • UT - Business
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Business
      • UT - Business
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Strategi Marketing Mix 4C dalam Meningkatkan Brand Awareness (Studi Kasus : Minan Cake)

      Thumbnail
      View/Open
      Cover (487.1Kb)
      Fulltext (1.388Mb)
      Lampiran (608.4Kb)
      Date
      2022
      Author
      Noviyani, Fitri
      Achsani, Noer Azam
      Kamilah, Khairiyah
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Korean lunch box cake atau bento cake adalah salah satu tren kue kekinian yang berasal dari Korea Selatan yang membuat munculnya berbagai bisnis baru termasuk Minan Cake yang merupakan UKM (Usaha Kecil Menengah) di bidang decorating cake. Banyaknya kompetitor sejenis menjadi salah satu tantangan bagi Minan Cake untuk terus bersaing. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis kondisi eksternal dan keunggulan kompetitif Minan Cake, menganalisis kondisi internal Minan Cake berdasarkan strategi pemasaran saat ini, menganalisis tingkat persepsi brand awareness Minan Cake pada konsumen potensial, dan merumuskan solusi strategi pemasaran yang tepat dalam membangun brand awareness Minan Cake. Teknik pengolahan data dengan analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas, Porter’s Five Forces Model, Marketing Mix 4C, dan Brand Awareness. Berdasarkan hasil penelitian diketahui tingkat persepsi brand awarenees Minan Cake baru mencapai tahap unaware of brand. Penelitian ini memberikan rekomendasi rumusan strategi pemasaran baru berdasarkan bauran pemasaran marketing mix 4C. Untuk aspek co-creation dengan menambah variasi produk berupa entremet cake dan monogram cake. Untuk aspek currency dengan menerapkan program membership. Untuk aspek communal activation dengan menjalin kerjasama dengan Event Organizer (EO), mengadakan workshop baking yang dibuka untuk umum, dan menerapkan influencer marketing pada nano influencer. Dan untuk aspek conversation menerapkan content creative melalui media sosial.
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114914
      Collections
      • UT - Business [203]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository