Show simple item record

dc.contributor.advisorHerlina, Lien
dc.contributor.advisorTaryana, Asep
dc.contributor.authorWicaksono, Satrio
dc.date.accessioned2022-09-12T15:05:25Z
dc.date.available2022-09-12T15:05:25Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/114471
dc.description.abstractDesa Pakijangan merupakan 1 dari 15 desa yang berada di Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Desa Pakijangan menunjukan beberapa potensi daya tarik wisata yang dapat dikembangkan untuk membangun desa wisata. Kajian mengenai pembangunan dan branding desa wisata merupakan salah satu alternatif pemulihan sektor pariwisata Indonesia setelah pandemi COVID-19. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukenali potensi daya tarik wisata, menganalisis pemenuhan kriteria desa wisata, serta merancang destination branding strategy dalam membangun Desa Pakijangan sebagai desa wisata. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif, kemudian digunakan matriks SOAR untuk mengolah data. Hasil penelitian menunjukkan terdapat tiga potensi daya tarik wisata di Desa Pakijangan, yaitu: potensi alam, budaya, dan minat khusus, serta terklasifikasi sebagai desa wisata rintisan berdasarkan hasil penjabaran pemenuhan kriteria. Terakhir, berdasarkan pada hasil analisis dan didukung oleh validasi pakar, destination branding strategy bermuara pada tiga tahapan utama, yaitu: preparation, execution, dan maintenance.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleDestination Branding Strategy Dalam Membangun Desa Wisata Sebagai Upaya Pemulihan Sektor Pariwisataid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddesa wisataid
dc.subject.keyworddestination branding strategyid
dc.subject.keywordpotensi daya tarik wisataid
dc.subject.keywordsektor pariwisataid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record