Show simple item record

dc.contributor.advisorChasanah, Alfa
dc.contributor.advisorSuhendi
dc.contributor.authorLizardo, Muhammad Rayhan
dc.date.accessioned2022-03-21T00:11:41Z
dc.date.available2022-03-21T00:11:41Z
dc.date.issued2022-03-15
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111393
dc.description.abstractOlahraga berkelompok semakin diminati masyarakat Indonesia, terutama semenjak adanya pandemi Covid-19. Permasalahan olahraga berkelompok antara lain susahnya pemesanan lapangan olahraga yang mengharuskan datang langsung ke tempat, kurangnya pemain, atau tidak adanya lawan tanding. Masalah ini dapat menghasilkan peluang bisnis yang dapat menyelesaikan masalah masyarakat yang ingin berolahraga. Tinggalklik dirancang untuk memberikan solusi terhadap masalah tersebut. Tinggalklik merupakan platform penyewaan fasilitas olahraga yang mempunyai fitur community buying yang memudahkan penyewa mencari teman bermain dengan harga yang terjangkau. Penelitian ini menggunakan metode design thinking dengan memetakan empathy map, menyusun business model canvas, dan memvisualisasikannya ke dalam prototype yang diuji menggunakan UEQ atau user experience questionnaire. Hasil dari penelitian ini adalah model bisnis dan prototype Tinggalklik yang telah melalui pengujian dari responden potensial sehingga sesuai dengan perspektif dan kebutuhan konsumen.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleTinggalklik : Aplikasi Penyewaan Fasilitas Olahraga Berbasis Community Bookingid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbusiness model canvasid
dc.subject.keywordcommunity buyingid
dc.subject.keyworddesign thinkingid
dc.subject.keywordprototypeid
dc.subject.keywordUEQid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record