Show simple item record

dc.contributor.advisorSumarwan, Ujang
dc.contributor.authorNurjannah, Fitria
dc.date.accessioned2022-03-06T04:08:08Z
dc.date.available2022-03-06T04:08:08Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/111278
dc.description.abstractPandemi Covid-19 telah merubah perilaku konsumen, di antaranya yaitu konsumen telah mengurangi penggunaan uang tunai dan merubah metode transaksi tradisional menjadi transaksi nontunai dengan menggunakan e-wallet. Melihat perubahan tersebut, penyedia layanan e-wallet gencar melakukan kampanye pembayaran nontunai minim kontak fisik dengan e-wallet di media sosial Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik unggahan kampanye cashless e-wallet, karakteristik pesan yang disampaikan, dan persepsi isi pesan yang terdapat dalam unggahan kampanye pemasaran sosial cashless e-wallet yang dilakukan oleh penyedia layanan e-wallet di Instagram selama pandemi COVID-19. Desain penelitian ini adalah eksploratori dengan metode analisis isi kualitatif dan kuantitatif. Data diperoleh dari akun Instagram penyedia layanan e-wallet di Indonesia. Teknik pemilihan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive sampling sebanyak 145 unggahan. Data kuantitatif diolah menggunakan SPSS 25.0 dan data kualitatif diolah menggunakan Nvivo 12. Hasil yang diperoleh adalah unggahan yang diunggah oleh penyedia layanan e-wallet lebih banyak berjenis infografik dan konten pemasaran sosial cashless e-wallet lebih banyak menggunakan ragam bahasa nonformal. Unggahan pemasaran sosial cashless e wallet yang diunggah oleh penyedia layanan e-wallet di Instagram selama pandemi COVID-19 dinilai menimbulkan perasaan menginspirasi dan berpotensi mengubah perilaku.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis Isi Kampanye Cashless E-wallet pada Media Sosial Instagram Selama Pandemi Covid-19id
dc.title.alternativeContents Analysis of the e-wallet Cashless Campaign on Social Media Instagram During the COVID-19id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcontent analysisid
dc.subject.keywordcashlessid
dc.subject.keyworde-walletid
dc.subject.keywordInstagramid
dc.subject.keywordsocial marketingid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record