Show simple item record

dc.contributor.advisorSuhendi
dc.contributor.advisorHartoyo
dc.contributor.authorPutri, Cicellya Silvani Haifa
dc.date.accessioned2022-01-19T00:30:35Z
dc.date.available2022-01-19T00:30:35Z
dc.date.issued2022
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/110680
dc.description.abstractKuassa merupakan perusahaan yang berkembang pada bidang perangkat lunak, lebih tepatnya pada sound engineering software. Dengan banyaknya perusahaan yang berkembang dalam bidang audio processing dan meningkatnya produksi musik, maka akan semakin banyak juga pesaing dari berbagai perusahaan. Menurut Widiansyah (2003) strategi manajamen berbasis kearifan lokal bisa dijadikan suatu strategi usaha untuk menciptakan nilai produksi dan investasi perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisa mengenai strategi pemasaran perusahaan Kuassa dan memberikan solusi baru untuk perusahaan dalam meningkatkan kesadaran merek Kuassa. Pada penelitian ini, penulis menggunakan metode segmenting, targeting, and positioning, piramida brand awareness, bauran pemasaran 4C dalam menganalisis. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data terdiri dari studi literatur, wawancara, observasi, dan penyebaran kuesioner. Hasil penelitian ini didapatkan hasil bahwa strategi pemasaran yang telah dilakukan oleh Kuassa masih belum membantu perusahaan dalam meningkatkan awareness masyarakat dimana hal ini terlihat dari belum berkembangnya penjualan dari Kuassa pada ranah lokal.id
dc.description.abstractKuassa is a software company, more precisely in sound engineering software. With so many companies developing in the field of audio processing and the increasing in music production, there will be more and more competitors from various companies. According to Widiansyah (2003) a management strategy based on local wisdom can be used as a business strategy to create production value and company investment. The purpose of this study is to analyze the marketing strategy of the Kuassa company and provide new solutions for the company in increasing the brand awareness of the Kuassa brand. In this study, the author use the method of segmenting, targeting, and positioning, brand awareness’s pyramid, and 4C marketing mix. The data used in this study are primary data and secondary data. Whereas this data consists of literature studies, interviews, observations, and distributing questionnaires. Based on the result of the research, it can be concluded that Kuassa’s marketing strategy are not efficient enough to helps the company’s awareness. This can be concluded based on Kuassa’s sales in Indonesia.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleStrategi Peningkatan Brand Awareness Kuassa pada Pasar Domestikid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordSTPid
dc.subject.keywordBrand Awarenessid
dc.subject.keywordSound engineering softwareid
dc.subject.keywordMarketing Mix 4Cid
dc.subject.keywordKuassaid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record