Pengaruh Social Media Marketing dan Endorsement Pada Minat Beli Produk Realfood
Abstract
RAFII MARLANO ASDINERI. Pengaruh Social Media Marketing dan
Endorsement Pada Minat Beli Produk Realfood. Dibimbing oleh MIMIN
AMINAH
Informasi dengan mudah dan cepat diperoleh melalui media internet.
Teknologi internet yang semakin berkembang mengikuti zaman membuat para
pelaku bisnis memanfaatkan sebagai salah satu sarana untuk memasarkan
produknya dan melakukan transaksi online melalui internet khususnya media sosial.
Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh dari Social media Marketing dan
Endorsement terhadap minat beli terhadap produk Realfood, dan mengetahui
dimensi yang paling berpengaruh terhadap minat beli produk Realfood. Data akan
dikumpulkan melalui alat bantu kuisioner yang diberikan kepada 100 pengguna
social media yang mengikuti akun Realfood. Data yang telah didapatkan akan
dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif dan Structural Equation
Modelling Partial Least Square (SEM PLS). Berdasarkan data dari kuisioner, hasil
penelitian ini menunjukan bahwa variabel Social Media Marketing berpengaruh
positif dan signifikan terhadap minat beli, sedangkan variabel Endorsement
berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap minat beli. RAFII MARLANO ASDINERI. The Influence of Social Media Marketing
and Endorsement towards Purchase Intention of Realfood products. Supervised by
MIMIN AMINAH
Information is obtained easily and quickly via the internet. Internet
technology is increasingly developing following the times to make business people
use it for promotion their products and make online transactions via the internet,
especially social media. The research objective is to analyze the effect of Social
Media Marketing and Endorsement on purchase intention of Realfood products,
and to know the dimensions that most influence on purchase intention of Realfood
products. Data collection is performed by distributing the questionnaire to 100
followers of Realfood on Instagram. The data analysis use descriptive analysis and
Structural Equation Modeling by Partial Least Square (SEM PLS) method. Based
on data, results of this study shows Social Media Marketing variable has a positive
and significant effect on purchase intention, while the Endorsement variabel has a
positive but insignificant effect on purchase intention.
Collections
- UT - Management [2855]